Terkait Bonus Atlet Indonesia Pasca-SEA Games 2019, Ini Kata Ketum KOI

Selasa, 10 Desember 2019 07:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja Sapta Oktohari resmi menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023. Okto terpilih secara aklamasi pada Kongres KOI di Hotel Ritz Carlton, Rabu (09/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja Sapta Oktohari resmi menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023. Okto terpilih secara aklamasi pada Kongres KOI di Hotel Ritz Carlton, Rabu (09/10/19).

INDOSPORT.COM – Terkait persoalan adakah bonus untuk para atlet Indonesia di SEA Games 2019, Raja Sapta  Oktohari memberikan jawabannya.

Hingga hari ke-10 penyelenggaraan SEA Games 2019, Indonesia telah berhasil mengumpulkan 70 medali emas, 77 perak dan 99 perunggu. Melihat pencapaian itu, Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) memberikan wejangannya kepada para atlet.

“Untuk para pemain, mereka harus bermain serileks mungkin, semaksimal mungkin. Tapi untuk para ofisial, pengurus, juragan, (perlu siapkan) semua strategi, semua jurus supaya Indonesia bisa menang,” kata Raja Sapta ketika ditemui INDOSPORT menjelang semifinal basket SEA Games 2019.

Intinya Raja Sapta tidak ingin para atlet terbebani harus menang karena itu hanya akan membuat mereka jadi tidak konsentrasi. Sementara itu, ketika ditanya soal bonus atlet Indonesia, Raja Sapta selaku Ketum KOI memberikan jawabannya.

“Sudah ada (bonus atlet), pasti ada dari pemerintah itu,” tutupnya.

Berdasarkan jawaban dari Raja Sapta, tampaknya para atlet bisa tenang karena pemerintah bakal menyiapkan bonus. Sehingga, para atlet Indonesia bisa fokus untuk terus mempersembahkan medali emas di SEA Games 2019.