Bonus SEA Games 2019 Cair Besok, Kemenpora Pastikan Ada Peningkatan

Rabu, 11 Desember 2019 21:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media CDM
Timnas voli putra Indonesia juara SEA Games 2019. Copyright: © Media CDM
Timnas voli putra Indonesia juara SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan bonus bagi atlet peraih medali di SEA Games 2019 akan diberikan pada esok hari, Kamis (12/12/19) di Jakarta. Hal itu telah dikonfirmasi oleh Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto.

"Pemberian bonus bagi para alet, pelatih dan asisten pelatih peraih medali emas, perak dan perunggu, waktunya pukul 19.30 WIB tanggal 12 Desember 2019 di Hotel Sahid," ujarnya.

Tak hanya itu, besaran bonus bagi peraih medali di SEA Games 2019 di Filipina juga dilaporkan mengalami kenaikan. Gatot S. Dewa Broto menjelaskan, kenaikan bonus itu disepakati lantaran belum pernah ada kenaikan sejak SEA Games digelar di Jakarta pada 2011.

"Jumlahnya beda dari empat SEA Games terakhir. Sekarang besarannya beda, lebih besar. Saya lupa nominalnya berapa, tapi yang jelas naik," ujarnya.

Gatot mengimbau, agar para atlet dan pelatih peraih medali segera memenuhi kelengkapan data agar bonusnya bisa segera dicairkan. Data-data yang dimaksud yakni data pribadi, NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), dan nomor rekening bank yang terdaftar.

Sebagai informasi, pada empat gelaran SEA Games sebelumnya, pemerintah memberikan apresiasi berupa bonus senilai Rp200 juta untuk peraih medali emas, Rp100 juta untuk perak dan Rp60 juta bagi para peraih medali perunggu kategori individu.

Sedangkan untuk kategori ganda, peraih emas diberi Rp160 juta, Rp80 juta untuk perak dan Rp48 juta perunggu. Dan, untuk kategori beregu masing-masing peraih medali emas mendapatkan bonus Rp100 juta, perak Rp50 juta dan perunggu Rp30 juta.