Liga Indonesia

Gagal Raih Medali Emas SEA Games 2019, Bagaimana Nasib Indra Sjafri?

Rabu, 11 Desember 2019 18:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger/INDOSPORT
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan segera menentukan nasib Indra Sjafri. Dia akan berdiskusi dengan petinggi PSSI lain soal kelanjutan nasib pelatih Timnas U-23 itu. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan segera menentukan nasib Indra Sjafri. Dia akan berdiskusi dengan petinggi PSSI lain soal kelanjutan nasib pelatih Timnas U-23 itu.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 gagal meraih medali emas SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Skuat Garuda Muda harus puas hanya meraih medali perak usai takluk oleh Vietnam U-23 di babak final, Selasa (10/12/19) kemarin.

Timnas Indonesia U-23 memang harus mengakui keunggulan Vietnam U-23. Bermain di Stadion Rizal Memorial, Timnas Indonesia U-23 takluk dengan skor 0-3.

Timnas Indonesia U-23 sejatinya ditargetkan dapat meraih medali emas. Namun target itu gagal tercapai. Kini dengan hal ini bagaimana nasib pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri selepas SEA Games 2019?

Disinggung hal ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku akan segera menentukan nasib Indra Sjafri. Dia akan melakukan diskusi dengan petinggi PSSI lainnya akan kelanjutan nasib pelatih asal Sumatera Barat ini.

"Nanti kami bicarakan karena masih ada waktu, kami juga akan rapatkan," ucap Iriawan, Rabu (11/12/19).

Namun saat disinggung apakah ada peluang Indra Sjafri membesut Timnas Indonesia senior, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini memberikan pernyataan. Sebab hingga saat ini ada kandidat lain untuk posisi tersebut.

"Ada dua pelatih alternatif juga. Bisa itu Shin Tae-yong atau Luis Milla," jelas Iwan Bule.

"Tapi kemungkinan kita akan ambil Shin Tae-yong. Kemungkinan ini ya," tukas ia.