Raih Medali SEA Games 2019, Kakak Joe Taslim Raih Penghargaan

Rabu, 18 Desember 2019 16:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Peter Taslim, kakak dari Joe Taslim yang menjadi atlet kurash di SEA Games 2019. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Peter Taslim, kakak dari Joe Taslim yang menjadi atlet kurash di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Peter Taslim menjadi salah satu atlet berprestasi di SEA Games 2019. Dia berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia dari cabang olahraga Kurash.

Peter Taslim harus berjuang keras untuk mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia. Dia berjuang melawan lawan tangguh dan segala permasalahan yang terjadi di Filipina.

Mulai dari persiapan mepet yang harus ia hadapi. Dia harus menaikan berat badan sebanyak 20 kg dalam waktu dua minggu menjadi tantangan sendiri bagi Peter.

"Memang nyaris mustahil bagi saya dalam persiapan mepet hanya dua minggu mempersiapkan itu semua. Tapi di usia saya saat ini saya menganggap itu mega anugrah dan makanya saya tidak-siakan untuk ambil maksimal di SEA Games kemarin," kata Peter di acara Anugrah PKPI di Jakarta.

"Saya peraih medali SEA Games untuk Cabang Judo di tahun 2011. Vakum dan ditantang bertanding di Cabang Kurash yang berbeda aturan. Dan yang lebih gawat lagi, saya harus menaikkan berat badan dari 78 kg menjadi 90 kg. sambil terus berlatih secara intens," kenangnya.

Tantangan silih berganti dari delay pesawat 5 jam, kurang tidur, bahkan sampai ke partai pertandingan terakhir. Peter tidak mendapat lawan yang mudah.

"Lawan saya beratnya dua ratus kilogram, atau dua setengah kali lebih berat dari saya," tegas kakak kandung aktor Joe Taslim ini. 

Namun lawan tersebut akhirnya berhasil dikalahkan dengan bantingan telak, dan Peter Taslim berhasil meraih medali perunggu di SEA Games 2019.