Ini Sosok Chief de Mission Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 31 Desember 2019 17:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Indosport.com
Pemerintah menunjuk Ketum PB PABBSI, Rosan Roseani menjadi Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Indosport.com
Pemerintah menunjuk Ketum PB PABBSI, Rosan Roseani menjadi Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 sudah ditentukan. Pemerintah menunjuk Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) Rosan Roseani.

Penunjukkan Rosan diutarakan langsung oleh ketua Nasional Olimpic Commite (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Bagi Okto penunjukkan Rosan sudah disetujui oleh Menpora, Zainudin Amali.

"Kita sepakat bahwa CdM untuk Olimpiade Tokyo 2020 dipercayakan kepada ketua angkat besi Rosan Rosaeni," ucap Okto yang dipersilahkan oleh Menpora Zainudin Amali, Selasa (31/12/19).

"Pertimbangan beliau adalah bahwa CdM diambil dari cabor yang sudah qualifite dari Olimpiade dan angkat besi sudah Qualifite di Olimpiade," jelas Raja Sapta Okto.

Sementara itu Menpora Zainudin Amali mengaku penunjukkan Rosan sudah melalui rapat pada 26 Desember lalu. Menpora pun setuju penunjukkan Rosan sebagai CdM Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami sudah terima pengajuan dan usulan dari NOC Indonesia tentang nama yang akan memimpin kontingen Indoneisa pada Olimpiade 2020 nanti.

"Usulan dari NOC hanya ada satu nama dan setelah kita diskusikan maka akhirnya pemerintah sepakat dan menyetujui serta pada 26 Desemeber lalu sudah saya tanda tangan persetujuan NOC terhadap CdM Olimpiade 2020 nanti," tukas Zainudin. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%