Pembangunan Venue PON Papua dari APBD Sudah Capai 80 Persen

Rabu, 15 Januari 2020 17:57 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, pembangunan sejumlah venue masih berlangsung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, pembangunan sejumlah venue masih berlangsung.

INDOSPORT.COM - Pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua yang menggunakan dana APBD Provinsi Papua dipastikan sudah mencapai tahap 80 persen.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua, Idris Salama, Rabu (15/01/20).

“Pembangunan venue PON progresnya rata-rata sudah mencapai 60 sampai 80 persen yang bersumber dari APBD Provinsi Papua," ungkapnya.

Sejumlah venue yang menggunakan APBD yang masih dalam proses pembangunan di antaranya GOR Gidi (85 persen), Lapangan menembak (85 persen), softball dan baseball (70 persen), GOR voli (85 persen) dan GOR Cenderawasih dan Trikora yang hampir rampung. 

Sementara, dua venue lainnya yakni Stadion Papua Bangkit yang menjadi venue utama bersama GOR futsal di Timika sudah rampung 100 persen.

Ia pun mengaku jika pihaknya tetap optimistis jika seluruh venue dapat terselesaikan pada Juni mendatang.

“Untuk venue tidak ada masalah, kami optimis venue akan rampung tepat waktu,” tekannya.

Seperti diketahui, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 bakal digelar pada 20 Oktober s.d 2 November 2020 mendatang. Papua berhasil memenangkan bidding tuan rumah setelah mengalahkan Bali dan Aceh.