Persiapan Khusus Raline Shah Sebelum Mendaki Gunung Kilimanjaro

Selasa, 4 Februari 2020 12:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Yanto/Indosport/fotoskandal.com
Raline Shah melakukan persiapan yang matang sebelum melakukan pendakian ke gunung Kilimanjaro, Tanzania. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/fotoskandal.com
Raline Shah melakukan persiapan yang matang sebelum melakukan pendakian ke gunung Kilimanjaro, Tanzania.

INDOSPORT.COM - Raline Shah melakukan persiapan yang matang sebelum melakukan pendakian ke gunung Kilimanjaro, Tanzania.

Kilimanjaro adalah Gunung free-standing yang puncaknya mencapai 19,341 kaki. Gunung tersebut dikenal sebagai “Rooftop of Africa” serta termasuk dalam Seven Summits of the World.

Diperlukan kebugaran fisik yang prima bagi siapapun yang hendak melakukan pendakian di Kilimanjaro. Raline Shah pun sempat menunjukkan beragam latihan yang telah dilakukannya untuk meningkatkan kondisi fisiknya.

Tak hanya untuk sekadar bersenang-senang, mendaki gunung sejatinya sangat bermanfaat bagi tubuh Raline. Antara lain, menjaga kesehatan jantung dan paru-paru, meningkatkan stamina tubuh, mencegah osteoprosis, meningkatkan daya ingat, serta menghilangkan stres.

Raline Shah juga memiliki misi mulia ketika mendaki di gunung Kilimanjaro.

"Gunung Kilimanjaro juga menjadi salah satu keindahan alam yang terkena dampak dari perubahan iklim yang membuat gletser dari gunung tersebut meleleh. Bersama Project C:Change, saya akan turut berpartisipasi mendaki gunung Kilimanjaro dalam kegiatan ‘Kilimanjaro Celebrity Charity Climb’," tulis Raline.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Raline Shah (@ralineshah) on

"Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang dana demi mendukung berbagai Konservasi alam dan satwa di seluruh dunia, termasuk Indonesia," sambungnya lagi.

Raline Shah mendaki Gunung Kilimanjaro selama delapan hari yang dimulai sejak 26 Januari lalu. Rasa letih dan lelah yang dirasakan Raline langsung terbayarkan setelah melihat pemandangan indah di Gunung Kilimanjaro.