Pelaksanaan ASEAN Para Games Dikabarkan Mundur Lagi

Jumat, 7 Februari 2020 23:03 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Juni Adi
© ASEAN Para Games
Logo ASEAN Para Games 2019 Filipina. Copyright: © ASEAN Para Games
Logo ASEAN Para Games 2019 Filipina.

INDOSPORT.COM - Pelaksanaan ASEAN Para Games (APG) 2020 di Filipina kembali mengalami ketidakpastian. Akang muktievent difabel terbesar se-Asia Tenggara itu rencananya digelar Januari dan mundur pertengahan Maret mendatang.

Namun sebulan jelang pelaksanaan, gelaran APG dikabarkan kembali mengalami perubahan jadwal. Hal tersebut diungkapkan Menpora Zainudin Amali.

"Saya baru mendapat kabar dari Pak Senny (Presiden NPC Indonesia Senny Marbun) kalau APG terancam mundur lagi. Takutnya kalai mundur terus bisa saja akhirnya gagal terlaksana," kata Menpora saat membuka Rakernas Siwo PWI di Hotel Aria, Banjarmasin, Jumat (07/02/20).

"Kami terus menanti perkembangan yang ada seperti apa. Harapannya ya bulan depan bisa berlangsung dan tidak ada perubahan lagi," tambah dia.

Seperti diketahui pelaksanaan ASEAN Para Games 2020 sejatinya akan berlangsung 18-24 Januari. Anggaran penyelenggaraan yang belum turun disebut sebagai biang kerok event itu mundur.

Namun hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut perihal kabar penundaan kedua tersebut. Belum ada pernyataan resmi dari pengurus NPC Indonesia.