Atlet NPC Indonesia Try Out ke Thailand Sebelum ASEAN Para Games

Kamis, 23 Januari 2020 19:36 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Agenda penting bakal dijalani para atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia sebelum ajang ASEAN Para Games (APG) di Filipina. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Agenda penting bakal dijalani para atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia sebelum ajang ASEAN Para Games (APG) di Filipina.

INDOSPORT.COM - Agenda penting bakal dijalani para atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia sebelum ajang ASEAN Para Games (APG) di Filipina, Maret mendatang.

Sebanyak delapan cabang olahraga (cabor) lebih dulu mengikuti International Wheelchair and Amputee Sports (IWAS) World Games 2020 di Thailand, 20-28 Februari mendatang.

Delapan cabor itu adalah atletik, renang, tenis meja, bulu tangkis, angkat berat. Lalu menembak, balap sepeda atau para cycling dan panahan.

Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun menjelaskan agenda tersebut bakal dimaksimalkan untuk menguji performa para atlet. Terlebih mereka akan bertemu dengan sejumlah atlet yang juga mengikuti APG nanti.

"Lumayan untuk try out dan melihat sejauh mana progres latihan selama ini. Untuk itu, kami tak menargetkan jumlah medali di IWAS nanti," kata Senny, Kamis (23/01/20).

Wakil Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto, menambahkan selain tak ada target medali juga tidak ada penambahan materi-materi khusus. Nantinya, para atlet hanya menurunkan kekuatan sekitar 70 hingga 80 persen.

"Kami juga memanfaatkan ajang tersebut guna mengintip perkembangan kekuatan tim-tim lawan di APG Filipina," pungkasnya.