Dedikasi 40 Tahun, Penyiar Olahraga Jim Gray Diganjar Penghargaan

Minggu, 16 Februari 2020 18:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jim Gray akan menerima penghargaan Insight Media Award yang pertama pada akhir Agustus 2020 nanti atas dedikasinya melaporkan dunia olahraga selama 40 tahun.

Hall of Fame Bola Basket Memorial Naismith tidak sembarangan ketika memberi penghargaan. Mereka menilai dari berbagai aspek, sehingga orang tersebut layak mendapat apresiasi.

Seperti dilaporkan laman berita olahraga Fox News, Hall of Fame Bola Basket Memorial Naismith memuji siaran pers yang dilakukan Jim Gray. Menurut mereka, siaran yang dilakukan Gray mempunyai gaya yang cukup unik.

"Insight Media Award memberikan penghargaan kepada individu atau organisasi yang secara konsisten menyelidiki masalah menonjol dan membawa perspektif unik, menunjukkan cara nontradisional kepada penggemar, peserta, dan konsumen berita olahraga," kata mereka.

"Penghargaan ini menghormati individu atau organisasi yang berani dalam mengejar konten yang menantang namun penting dan karenanya menawarkan sudut pandang yang berbeda."

Selama kariernya dalam dunia pemberitaan olahraga, Jim Gray sudah pernah mewawancarai pemain-pemain terkenal di dunia, seperti petinju Mike Tyson, bintang bola basket Lebron James dan Michael Jordan.

Gray berbicara kepada Fox News tentang penghargaan yang akan diterimanya dan ia mengungkapkan rasanya seolah tidak masuk akal jika ia mendapatkan penghargaan tersebut.

"Ini adalah kehormatan besar dan saya benar-benar hanya bersyukur. Saya sangat mengapresiasi ini semua dan [saya berterima kasih] kepada orang-orang di Hall of Fame," kata Gray, Sabtu (15/02/20).

Penghargaan ini pun membuat Jim Gray memikirkan semua atlet dan pelatih hebat yang pernah diwawancarainya. Ia juga menjadi saksi, melihat prestasi dan keunggulan mereka dari dekat, mencatatnya, berbicara, dan mengenal mereka.

Menurutnya, ini hampir merupakan perasaan sukacita yang tak terlukiskan. Gray pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bisa mendapat penghargaan lewat pekerjaan yang digelutinya.

Selama 40 tahun berkarier dalam melaporkan dunia olahraga, ia sudah banyak mendapatkan momen wawancara yang menakjubkan, salah satunya saat mewawancarai pertandingan pertama LeBron hingga yang terakhir bagi Jordan.

Penulis: Tesa Yohana