Nama Kobe Bryant Diabadikan Jadi Gelar MVP NBA All-Star

Minggu, 16 Februari 2020 12:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Allen Berezovsky/Getty Images
Nma mendiang Kobe Bryant diabadikan jadi gelar MVP NBA All-Star. Copyright: © Allen Berezovsky/Getty Images
Nma mendiang Kobe Bryant diabadikan jadi gelar MVP NBA All-Star.

INDOSPORT.COM - Mulai edisi 2020, Gelar Most Valuable Player (MVP) NBA All-Star akan berganti menjadi Kobe Bryant MVP Award.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Kobe Bryant yang merupakan legenda NBA. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Komisioner NBA, Adam Silver, di United Center, Chiago, Sabtu (16/02/20) waktu setempat.

"Kobe Bryant identik dengan NBA All-Star yang telah menyalurkan semangat basket ke seluruh penjuru dunia. Dia selalu senang berkompetisi dengan atlet terbaik dari yang terbaik dan menampilkan performa dengan level tertinggi untuk jutaan fans di luar sana," ujar Adam Silver dilansir dari CNN.

Selama berkarier di dunia basket, Kobe Bryant hanya membela satu tim saja yaitu Los Angeles Lakers selama 20 tahun.

Bryant telah tampil di NBA All-Star sebanyak 18 kali dan memenangkan empat penghargaan MVP All-Star Game pada tahun 2002, 2007, 2009, dan 2011.

Ia juga pernah tercatat sebagai pemain termuda yang tampil di All-Star Game 1998. Saat itu usia Kobe Bryant masih 19 tahun.

Kobe Bryant MVP Award akan diberikan pada hari Minggu (17/02/20) di akhir laga NBA All-Star 2020 yang digelar di Chicago, Amerika Serikat.

Dua tim akan bertanding, dikapteni oleh LeBron James dan Giannis Antetokounmpo. Tim Giannis akan memakai No 24 dan Tim LeBron akan memakai No 2. Dua nomor jersey tersebut dipakai oleh Kobe Bryant dan Gianna semasa hidupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%