Legenda Persipura Dukung Suksesnya PON XX di Papua

Jumat, 21 Februari 2020 11:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Legenda klub Liga 1 Persipura (dari kiri ke kanan): Yafet Sibi, Rully Nere, Eduard Ivakdalam, Ronny Wabia dan Chris Leo Yarangga saat berfoto bersama Menpora RI, Zainudin Amali (tengah) di Stadion Papua Bangkit Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Legenda klub Liga 1 Persipura (dari kiri ke kanan): Yafet Sibi, Rully Nere, Eduard Ivakdalam, Ronny Wabia dan Chris Leo Yarangga saat berfoto bersama Menpora RI, Zainudin Amali (tengah) di Stadion Papua Bangkit

INDOSPORT.COM - Para legenda klub Liga 1 Persipura Jayapura ikut menyuarakan dukungannya kepada Pemerintah Provinsi Papua sebagai tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Oktober 2020 mendatang.

Dukungan ini disuarakan oleh sejumlah legenda Persipura dari generasi berbeda seperti Eduard Ivakdalam, Ronny Wabia, Yafet Sibi dan Rully Nere.

Eks Kapten Persipura, Eduard Ivakdalam, mengaku terkagum dengan venue-venue yang telah dibangun di empat cluster. Menurutnya, dengan begitu Papua sudah sangat siap jadi tuan rumah PON XX 2020.

"Sebagai mantan pemain kami senang dengan adanya venue-venue semua cabang olahraga yang sudah dibangun," ujar legenda yang akrab disapa Edu ini, Jumat (21/2/20).

Sementara itu, eks pemain terbaik Liga Indonesia 1996, Ronny Wabia, sangat mendukung perhelatan pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

Ronny optimistis, dengan digelarnya event PON XX di Papua plus pembangunan sejumlah venue megah akan menjadi wadah lahirnya atlet-atlet potensial dari Tanah Papua di masa mendatang.

Ia berharap, di event PON XX nanti atlet-atlet Papua bisa meraih prestasi terbaik di rumah sendiri.

"Kami mantan-mantan pemain Persipura sangat mendukung PON XX tetap bisa terlaksana dengan sukses. Semoga anak-anak muda kita bisa bangkit dan berprestasi baik di tingkat Nasional hingga Internasional, untuk semua cabang olahraga," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Rully Nere, ia juga mengaku bangga perhelatan pesta olahraga empat tahunan itu akhirnya bisa digelar di tanah leluhurnya.

"Saya bangga karena ini menjadi kebangkitan baru Papua untuk dunia olahraga. Ini juga merupakan era baru kebangkitan sepak bola Papua," tuturnya.

Legenda Persipura era 70-an, Yafet Sibi juga tak bisa menutupi rasa bangganya melihat Papua sebagai tuan rumah PON XX. Apalagi, dengan hadirnya Stadion megah Papua Bangkit, dirinya berharap Papua bisa kembali melahirkan bintang-bintang sepak bola di kancah nasional dan internasional.

"Semoga ada pemain-pemain sepakbola handal yang lahir digenerasi ini yang lebih baik lagi dari kami sebelumnya. Dan kita berharap ada atlet-atlet terbaik dari semua cabor yang bisa membawa nama Papua hingga ke tingkat Nasional dan Internasional," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%