Media Malaysia Soroti Penundaan Pelatihan Volunteer karena Virus Corona di Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 22 Februari 2020 11:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Media Malaysia, Malay Mail, soroti keputusan penundaan pelatihan bagi volunteers ajang Olimpiade Tokyo 2020 akibat virus Corona. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Media Malaysia, Malay Mail, soroti keputusan penundaan pelatihan bagi volunteers ajang Olimpiade Tokyo 2020 akibat virus Corona.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia, Malay Mail, soroti keputusan penundaan pelatihan bagi volunteers ajang Olimpiade Tokyo 2020 akibat virus Corona.

Panitia Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020 menunda pelatihan bagi volunteers atau sukarelawan yang sejatinya dijadwalkan mulai hari ini, Sabtu (22/2/20). Hal tersebut diumumkan melalui pernyataan resmi pihak penyelenggara Olimpiade 2020. 

Meski begitu, penundaan pelatihan karena merebaknya virus corona tidak akan memengaruhi persiapan lain, apalagi membatalkan beberapa pertandingan.

Keputusan ini terbilang wajar, mengingat virus Corona yang pertama kali muncul di China, telah menyebar ke 25 negara, termasuk Jepang. Di sekitar Jepang sendiri, sebanyak 700 orang positif mengidap virus Corona

Sebelumnya, dikabarkan meski khawatir akan merebaknya virus Corona, Jepang tetap bakal melaksanakan perhelatan Olimpiade dan Paralimpik 2020.

"Komite Olimpiade Internasional harus percaya diri menghadapi respons Jepang untuk tetap menjadikan kedua kegiatan itu sebagai rencana yang bakal diwujudkan," kata Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga.

Olimpiade Tokyo akan berlangsung mulai 24 Juli 2020 dan rampung pada 9 Agustus 2020. Lantas Paralimpik Tokyo dimulai pada 25 Agustus 2020 dan berakhir pada 6 September 2020.