Gara-gara Virus Corona, Olimpiade Tokyo 2020 Bisa Dibatalkan

Rabu, 26 Februari 2020 19:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Olimpiade tokyo 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Olimpiade tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Dampak virus Corona semakin mengkhawatirkan. Kabar terbaru, anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyatakan jika terlalu berbahaya untuk tetap menggelar Olimpiade Tokyo 2020.

Pernyataan tersebut keluar akibat penyebaran virus Corona yang semakin masif dan sulit terkendali. Solusinya adalah Olimpiade Tokyo 2020 tersebut dipindahkan lokasi penyelenggaraannya atau ditunda untuk sementara waktu.

Dick Pound, anggota komite tersebut mengatakan jika masih ada jeda waktu 2 sampai 3 bulan untuk memutuskan jadi atau tidaknya Olimpiade Tokyo 2020 ini.

“Jika keadaan masih memungkinkan maka kami percaya jika Olimpiade tersebut tetap akan terselenggara di Tokyo. Tetapi jika semua berjalan di luar kendali, maka penangguhan atau bahkan pembatalan bisa saja terlaksana,” ujar Dick dikutip dari Associated Press.

Virus Corona merebak sejak 2 bulan lalu. Bersumber dari Wuhan, China dan telah menginfeksi lebih dari 80 ribu manusia di seluruh dunia dan telah menewaskan 2.700 manusia.

Saat ini, virus Corona telah menyebar ke Korea Selatan, Timur Tengah, Eropa, dan Jepang. Walaupun kebanyakan korban memang terdapat di China.

Tampaknya penangguhan Olimpiade akan menjadi sesuatu yang berat. Pasalnya, banyak stasiun televisi yang sudah meneken kontrak dengan pihak Olimpiade Tokyo.