Resmi! Teqball Jadi Olahraga Baru di Indonesia

Minggu, 8 Maret 2020 20:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tesa Yohana/INDOSPORT
Ketua Teqball Indonesia, Hellen Sarlita de Lima. Copyright: © Tesa Yohana/INDOSPORT
Ketua Teqball Indonesia, Hellen Sarlita de Lima.

INDOSPORT.COM – 8 Maret 2020 menjadi tanggal yang bersejarah untuk cabang olahraga teqball. Pasalnya tanggal tersebut menjadi tanggal peresmian cabang olahraga teqball di Indonesia.

Cabang olahraga teqball Indonesia diketuai oleh mantan anggota Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yaitu Hellen Sarlita de Lima. Uniknya, dalam memilih tanggal peresmian, tanggal 8 Maret juga dirayakan sebagai peringatan International Women’s Day.

Ketua Teqball Indonesia, Hellen mengungkapkan jika teqball Indonesia akan mengikuti kejuaran internasional dalam waktu dekat. Ia bersama pengurus teqball Indonesia juga akan sesegera mungkin mengajukan diri menjadi anggota KOI dan KONI.

“Kejuaraan internasional terdekat bidikan kami adalah Asian Beach Games 2020 di China akhir tahun nanti. Tapi sebelum itu kami akan menggelar kejuaran nasional. Rencananya sebelum atau sesudah puasa.”

“Kami juga akan mengajukan diri menjadi anggota KONI dan KOI. Semua proses baru berjalan,” tegas Hellen di Senayan (08/03/20).

Rencana pengajuan diri menjadi anggota KOI dari ketua dan pengurus Teqball Indonesia dibenarkan oleh Anggota Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia yaitu Jadi Rajaguguk.

Ketua Teqball Indonesia juga berharap jika cabang olahraga ini dapat berprestasi bagi bangsa dan negara Indonesia. Hellen pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung teqball Indonesia.

Acara peresmian Teqball Indonesia banyak dihadiri oleh orang-orang penting di Indonesia, seperti pengurus dari KOI, KONI, dan perwakilan dari Kemenpora. Bahkan beberapa pengurus dari cabang olahraga lain pun menghadiri acara peresmian Teqball Indonesia.

Penulis: Tesa Yohana

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%