Pasukan Sehat

Pemerintah Siapkan Wisma Atlet untuk Isolasi Pasien Corona

Kamis, 19 Maret 2020 20:16 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@jokowi
Pemerintah Siapkan Wisma Atlet Untuk Isolasi pasien corona Copyright: © Twitter/@jokowi
Pemerintah Siapkan Wisma Atlet Untuk Isolasi pasien corona

INDOSPORT.COM - Maraknya penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin masif, Pemerintah akan siapkan Wisma Atlet untuk isolasi pasien COVID-19.

Keputusan menjadikan Wisma Atlet Kemayoran sebagai tempat isolasi pasien Corona merupakan hasil dari rapat terbatas terkait laporan gugus tugas penanganan COVID-19 dengan Presiden Joko Widodo melalui telekonferensi pers dari Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/03/20).

Disampaikan langsung oleh Wakil Presiden, KH Amin Ma’ruf bahwa pemerinta memutuskan untuk menggunakan Wisma Atlet sebagai tempat isolasi pasien Corona.

“Pemerintah akan menyiapkan tempat isolasi bgai pasien corona di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta,” ungkap Wakil Presiden Amin Ma’ruf.

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah akan menyiapkan kurang lebih 1.800 tempat tidur bagi pasien yang positif terkena virus Corona.

Selain itu, pemerintah juga akan mengimpor masker dan hand sanitizer untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri. Hal ini dilakukan karena stock masker dan hand sanitizer di Indonesia kian menipis karena banyak yang sudah memborongnya.

“Saat ini pemerintah tengah mengimpor masker dan hand sanitizer untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri,” pungkas KH Amin Ma’ruf.

Saat ini pemerintah tengah melakukan penanganan yang maksimal kepada para pasien yang positif terkena virus corona. Pemerintah juga mengimbau dalam pencegahan agar virus tersebut tidak menyebar semakin luas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%