3 Keuntungan di Balik Penundaan Olimpiade 2020 Akibat Virus Corona

Selasa, 24 Maret 2020 11:31 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis:Yanto/Indosport.com
3 Keuntungan di Balik Penundaan Olimpiade 2020 Akibat Virus Corona. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
3 Keuntungan di Balik Penundaan Olimpiade 2020 Akibat Virus Corona.

INDOSPORT.COM – Wacana mengenai penundaan Olimpiade 2020 akibat serangan virus corona tengah mengemuka saat ini, berikut 3 keuntungan jika itu benar terjadi.

Pesta olahraga terbesar dan paling bergengsi di dunia, Olimpiade seharusnya digelar pada akhir Juli 2020 di Tokyo, Jepang. Namun dikarenakan perkembangan virus corona yang telah berkembang menjadi pandemi global, Olimpiade 2020 pun dipertimbangkan untuk ditunda.

"Berdasarkan informasi, IOC sudah memutuskan penundaan. Parameter-parameter yang diajukan masih belum ditentukan, namun Olimpiade itu tidak akan dimulai pada 24 Juli, itu yang saya tahu," kata anggota IOC, Dick Pound kepada USA Today.

IOC sendiri adalah Komite Olimpiade Internasional dengan Dick Pound sebagai anggota seniornya saja sudah memilih jalan untuk menunda Olimpiade. Lantas apabila dalam beberapa jam mendatang, Olimpiade resmi ditunda, Apakah ada keuntungan yang bisa kita ambil?

Menghentikan Laju Penularan Virus Corona

Pertama, penundaan Olimpiade 2020 diyakini dapat sedikit menghentikan laju penularan virus corona yang sangat merajalela. Saat ini saja menurut Worldometers, Jepang sudah ditemukan lebih dari 1.100 kasus orang terjangkit virus corona.

Jika hingga bulan Juli, wabah virus corona masih belum hilang juga, maka Jepang akan menjadi salah satu Negara paling berbahaya untuk dikunjungi. Sehingga dengan penundaan Olimpiade akan membuat kemungkinan orang tertular corona di Jepang dapat dihentikan.

Memberi Kesempatan Negara Peserta untuk Persiapan Lebih Panjang

Sejatinya, melaksanakan Olimpiade 2020 pada Juli nanti sangatlah mustahil melihat belum ada perkembangan positif mengenai virus corona. Belum ada tanda bahwa serangan virus corona akan segera berakhir.

Itu yang membuat sejumlah atlet terpaksa harus beristirahat di rumah alias tidak latihan menjelang Olimpiade agar tidak ikut terpapar virus corona. Penundaan Olimpiade 2020 akan memberikan waktu bagi atlet untuk persiapan lebih panjang, tentu setelah corona bisa dibasmi.

Bakal Jadi Pesta Olahraga Paling Ramai Sepanjang Sejarah

Terakhir, Olimpiade 2020 yang ditunda ke tahun depan misalnya, akan menjadikannya sebagai pesta olahraga paling ramai sepanjang sejarah. Pasalnya, setelah setahun harus berdiam di rumah akibat corona, pasti masyarakat dunia bakal sangat rindu dengan tontonan menarik.

Olimpiade 2021 dapat menjadi salah satu tontonan menarik bagi masyarakat dunia yang sudah sangat rindu dengan olahraga akibat harus dikarantina akibat virus corona. Pada akhirnya, Olimpiade 2021 akan menjadi ajang paling ramai karena bakal sangat ditunggu dan dinanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%