Daftar 30 Nama Atlet Terbaik di Abad ke-21, Ronaldo Paling Buncit

Minggu, 29 Maret 2020 15:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Abad 21 tak hanya dipenuhi oleh kejadian bersejarah, melainkan juga munculnya atlet-atlet olahraga terbaik di dunia. Berikut daftar nama 30 atlet terbaik. Copyright: © Getty Images
Abad 21 tak hanya dipenuhi oleh kejadian bersejarah, melainkan juga munculnya atlet-atlet olahraga terbaik di dunia. Berikut daftar nama 30 atlet terbaik.

INDOSPORT.COM - Abad 21 tak hanya dipenuhi oleh banyak kejadian bersejarah, melainkan juga munculnya atlet-atlet olahraga terbaik di dunia. Berikut daftar nama 30 atlet terbaik sejagad.

Dilansir laman berita Sport Bible, hingga saat ini sudah tidak terhitung banyak atlet dari berbagai macam olahraga berbeda yang telah menunjukkan penampilan terbaik. Tak hanya dari prestasi melainkan juga karisma ketika ada di bidang masing-masing.

Jika bicara tentang peringkat pertama, maka atlet terbaik jatuh pada pebasket ternama Los Angeles Lakers, LeBron James. Atlet yang kini berusia 35 tahun itu tidak diragukan lagi sebagai salah satu pebasket terbaik sepanjang masa.

Bagaimana tidak, berbagai prestasi seperti titel juara NBA tiga kali dan empat gelar MVP berhasil disabetnya dalam kurun waktu 17 tahun dalam olahraga basket. Torehan prestasi ini belum ditambah dengan berbagai rekor yang telah dibuatnya ketika bertanding.

Pada posisi kedua dan ketiga ditempati oleh rival dunia sepak bola masa kini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hadirnya dua insan atlet olahraga si kulit bundar ini memang tidak lepas dimakan zaman.

Ronaldo sendiri berada di posisi dua nampak karena torehan prestasinya ketika mampu membela banyak tim-tim kuat di Eropa. Sementara itu Messi mengikuti di posisi tiga berkat loyalitasnya bersama Barcelona.

Sepak bola nampak belum mati gaya, terbukti dalam peringkat 10 besar ada Samuel Eto'o di posisi sembilan dan Ronaldinho di peringkat delapan. Selain itu masih ada Roger Federer (tenis), Tiger Woods (golf), dan Manuel 'Manny' Ramirez (American Football) dalam daftar peringkat tersebut.

Bagaimana dengan posisi buncit alias 30? Ada legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario. Selain itu juga ada Lewis Hamilton (F1) pada peringkat 27, dan dalam olahraga MotoGP diwakili Valentino Rossi di peringkat 25.

Berikut daftar lengkap 30 atlet terbaik abad 21 versi laman berita Sport Bible:

30. Ronaldo (sepak bola)

29. Vince Carter (basket)

28. Ma Long (tenis meja)

27. Lewis Hamilton (F1)

26. Michael Schumacher (F1)

25. Valentino Rossi (MotoGP)

24. Lauren Jackson (basket)

23. Lasha Talakhadze (weightlifter)

22. Drew Brees (American football)

21. Sidney Crosby (hockey es)

20. Dirk Nowitzki (basket)

19. Novak Djokovic (tenis)

18. Sachin Tendulkar (cricket)

17. Mahendra Singh Dhoni (cricket)

16. Usain Bolt (sprinting)

15. Tom Brady (American football)

14. Ray Allen (basket)

13. Rafael Nadal (tenis)

12. Michael Phelps (renang)

11. Steve Nash (basket)

10. Kobe Bryant (basket)

9. Samuel Eto'o (sepak bola)

8. Ronaldinho (sepak bola)

7. Roger Federer (tenis)

6. Manuel 'Manny' Ramirez (American football)

5. Tiger Woods (golf)

4. Dwyane Wade (basket)

3. Lionel Messi (sepak bola)

2. Cristiano Ronaldo (sepak bola)

1. LeBron James (basket)