Liga Spanyol

Selepas Ditinggal Ronaldo, Ini Sosok Striker 'Serigala Kelaparan' Real Madrid

Minggu, 29 Maret 2020 13:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Goal.com
Ditinggal Cristiano Ronaldo, Karim Benzema jadi striker berjulukan
Ditinggal Cristiano Ronaldo, Karim Benzema jadi striker berjulukan "Serigala Kelaparan" Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, bisa saja kehilangan sosok sentral, Cristiano Ronaldo. Akan tetapi mereka sudah dapatkan striker penggantinya yang memiliki julukan "Serigala Kelaparan."

Karim Benzema dianggap menjadi striker tajam pengganti kekosongan yang telah ditinggalkan Ronaldo kala hengkang ke Juventus. Sukses mencetak jumlah gol fantastis bagi Real Madrid di dua musim berbeda nampak membuatnya kian berbahaya.

Akan tetapi hal itu dibarengi oleh ketamakan dirinya untuk menjadi striker terbaik di antara yang lain. Dilansir laman berita Marca, Benzema menyandang status sebagai pemain dengan karakteristik Serigala yang hanya mau unggul sendiri.

Bagaimana tidak, Ronaldo selalu sukses menjadi top skor bagi Real Madrid sepanjang 9 musim masa baktinya. Akan tetapi winger Portugal ini juga rendah hati dengan memberikan kesempatan rekan setimnya untuk mencetak 20 gol.

Tercatat selama sembilan tahun ada masing-masing Gonzalo Higuain, Gareth Bale, Alvaro Morata, dan terakhir Benzema yang sukses mencetak 20 dibarengi Ronaldo. Akan tetapi segalanya berubah setelah pemain ikonik dengan nomor punggung tujuh itu pergi tinggalkan Santiago Bernabeu.

Gelar raja gol pun diambil alih oleh Benzema, sayang si striker baru ini terkesan egois karena menguasai torehan gol banyak hanya sendirian. Tercatat dalam kurun waktu dua musim LaLiga Spanyol dirinya sudah mengoleksi 35 gol.

Berbeda dengan era Ronaldo yang memperbolehkan pemain lain mencetak banyak gol, Benzema justru sebaliknya. Tak ada pemain Real Madrid lain yang bisa menyentuh angka 20, paling dekat ialah Sergio Ramos dengan koleksi 11 gol saja.

Bagan statistik perbandingan gol para pemain bintang dunia. sumber: Marca

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%