Hasil Pemeriksaan Kesehatan, Seluruh Atlet PON Papua Dinyatakan Negatif Virus Corona

Jumat, 10 April 2020 16:21 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Hasil pemeriksaan menunjukkan seluruh atlet yang rencananya akan berlaga di PON Papua negatif virus Coronna. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Hasil pemeriksaan menunjukkan seluruh atlet yang rencananya akan berlaga di PON Papua negatif virus Coronna.

INDOSPORT.COM - Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis Puslatprov KONI Papua menggunakan rapid test, seluruh atlet Papua dan pelatih juga official yang tengah disiapkan untuk mengikuti ajang PON XX dinyatakan bebas dari virus corona atau negatif.

Pemeriksaan kesehatan tersebut tak hanya dilakukan terhadap atlet Papua yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Jayapura, tetapi juga yang berada di luar pulau Papua.

Ketua Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) KONI Papua, Brigjen TNI Irham Waroihan mengatakan, dari laporan tim medis yang melakukan pemeriksaan hasilnya semua dinyatakan negatif corona

“Kita bersyukur kepada Tuhan, dari laporan sementara atlet kita semua hasilnya negatif baik yang TC di Jayapura maupun di luar Papua,” ujar Irham, Jumat (10/4/20).

Walaupun hasil pemeriksaan negatif, Irham mengimbau kepada para atlet tetap melakukan social distancing untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Social distancing harus diambil demi kebaikan para atlet dan staf pelatih selama melakukan TC,” imbaunya.

Sebelumnya, untuk memastikan para atlet aman dari penyebaran virus corona, Puslatprov KONI Papua langsung membentuk Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kesehatan guna memeriksa langsung kondisi atlet PON yang sementara melakukan pemusatan latihan di Pulau Jawa, Bali dan Makassar.

Tim Monev Kesehatan ini telah diberangkatkan sejak 25 Maret lalu dengan terdiri dari 4 orang dokter dan 12 paramedis. Tim ini akan melaksanakan tugasnya selama 2 minggu.