eSports

Tim eSports Edho Zell Tuai Kontroversi, Mundur dari AOV Star League Season 4?

Kamis, 16 April 2020 19:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Baru saja memastikan melaju ke babak AOV Star League (ASL) season 4, namun tim eSports bentukan YouTuber Edho Zell, yakni SPCE eSports sudah menuai kontroversi. Bahkan, secara terbuka mereka menyatakan tak ikut serta dalam ASL musim ini.

SPCE eSports awalnya masuk dalam tujuh tim AOV terbaik yang melaju ke babak AOV Star League (ASL) season 4, yang sudah dilangsungkan sejak April 2020. Namun, di tengah-tengah kompetisi, pihak manajemen pun merilis klarifikasi jika tim yang bermain bukan lagi berada di bawah naungan SPCE.

SPCE eSports di ASL season 4 diperkuat oleh lima pemain andalan, yakni Agung 'Enyx07' Budi Prasetyo sebagai AD lane, Asep '44ape' Wijaya sebagai support, Dimas 'Axiorety' Kharisma sebagai jungle, 'Billy' Gunawan sebagai midlaner, dan Faruk 'Cassy24' Jabet sebagai DS lane.

Belakangan, Billy selaku kapten tim pun menuliskan surat terbuka jika mereka tidak mengikat kerja sama dengan manajemen SPCE eSports yang dibentuk oleh Edho Zell. Namun, mereka akan tetap menggunakan nama dan logo tim tersebut hingga pertengaham musim ASL season 4.

"Dengan surat ini, saya Billy Gunawan, kapten dari tim yang sedang bertanding di ASL 2020, serta mewakili tim saya, ingin memberikan pernyataan tentang beberapa hal, yaitu, SPCE eSports dan tim yang running di ASL 2020 tidak mencapai titik tengah untuk melakukan kerja sama," tulisnya.

"SPCE eSports tidak mengambil keuntungan sedikit pun dari hasil ASL 2020. Pada tengah season akan ada pergantian logo dan nama tim untuk tim yang saat ini membawa nama SPCE eSports. Terima kasih," tuntasnya.

Pernyataan ini juga didukung oleh pihak manajemen SPCE eSports, dan membuat CEO tim angkat suara.

"Berkenaan dengan adanya tim divisi AOV yang sedang melangsungkan pertandingan di ASL 2020, maka dengan ini saya Gervando Jeorista selaku CEO mewakili SPCE menyatakan bahwa tim yang bertanding tersebut tidak ada kerja sama dengan pihak SPCE," tertuang dalam rilis di akun Instagram @spce.sports.

Sempat menuai kontroversi dan pro-kontra, pihak SPCE eSports akhirnya menutup kolom komentar akun Instagram mereka. Di sisi lain, Billy Gunawan dkk sudah melakoni dua laga perdana di AOV Star League season 4, menghadapi Team ELVO dan EVOS eSports.