Disebut Sadis, Calon Pengganti Kim Jong-un Pernah Hadiri Olimpiade

Senin, 27 April 2020 16:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Photo by Korea Summit Press Pool/Getty Images
Kim Jong-un dan sang adik Kim Yo-jong. Copyright: © Photo by Korea Summit Press Pool/Getty Images
Kim Jong-un dan sang adik Kim Yo-jong.

INDOSPORT.COM - Calon pengganti Kim Jong-un, Kim Yo-jong, pernah menghadiri perhelatan Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan.

Sosok Kim Yo-jong di Departemen Organisasi dan Departemen Bimbingan Maha Kuasa Korea Utara (OGD) berada di urutan kedua di mata para birokrat Partai Buruh.

Posisi itu bukan hanya membuat Yo-jong sebagai ahli waris setelah Kim Jong-un yang paling menonjol melainkan juga seorang sosok otoritas pusat di Korea Utara.

Jika rumor tentang kematian Kim Jong-un memang benar, Kim Yo-jong mungkin siap untuk menangkis setiap tantangan tentang kepemimpinan.

Disebut lebih sadis, wanita bernama Kim Yo-j

ong rupanya pernah muncul di depan publik. 

Dilansir dari Fox News, wanita yang ditaksir berusia 36 tahun tersebut menghadiri Olimpiade Musim Dingin yang digelar di Pyeongchang, Korea Selatan, 9-25 Februari 2018. 

Tak sekadar menyaksikan pertandingan olahraga di Olimpiade Korsel, Kim Yo-jong juga menghadiri acara makan siang bersama Moon Jae-in. Kebersamaan mereka juga tak luput dari sorotan media. 

Menariknya, Kim Yo-jong menjadi sosok pertama dari keluarga penguasa Korea Utara yang mengujungi wilayah Pyeongchang, Korea Selatan, sejak perang berakhir di tahun 1953. 

Jika dirinya benar-benar menggantikan posisi Kim Jong-un, Kim Yo-jong bakal menjadi wanita pertama yang memegang kendali pemerintahan Korut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%