Sikap KONI Bali Setelah PON Papua Ditunda

Selasa, 28 April 2020 10:34 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
KONI Bali mendukung keputusan penundaaan PON Papua menjadi tahun depan karena virus corona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
KONI Bali mendukung keputusan penundaaan PON Papua menjadi tahun depan karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali menghormati keputusan pemerintah menunda Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ke tahun 2021. Keputusan ini menjadi yang terbaik sebagai respons dampak virus corona.

PON Papua sejatinya digelar pada Oktober 2020. Namun, pandemi virus corona yang hingga kini belum mereda membuat pemerintah menentukan sikap. 

Akhirnya, diputuskan PON Papua diundur jadi Oktober 2021. Keputusan ini sejatinya sesuai prediksi. Pasalnya, seluruh atlet kini sudah tak lagi melakukan persiapan khusus.

Ketua KONI Bali, I Ketut Suwandi mengatakan, pihaknya menghormati keputusan yang diambil pemerintah. Stakeholder olahraga Bali pun turut memahami dampak besar dari pandemi virus corona.

"Kami memahami betapa besar dampak dari virus ini, terutama pada bidang kemanusiaan atau kesehatan, dan juga dampak krisis ekonomi," ucap Ketut Suwandi, Senin (27/04/20).

Atlet Bali pun sudah berlatih mandiri di rumah masing-masing. Mayoritas membuat program penjagaan kondisi fisik agar siap ketika program latihan sudah berjalan lagi.