Vhia Octavia, Pemanis Tribune saat Arema FC Tanding di Kanjuruhan

Rabu, 29 April 2020 23:04 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Rafif Rahedian
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Vhia Octavia, Pemanis Tribun saat Arema FC Tanding di Kanjuruhan Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Vhia Octavia, Pemanis Tribun saat Arema FC Tanding di Kanjuruhan

INDOSPORT.COM - Vhia Octavia adalah Aremanita yang menjadi pemanis di tribun ketika Arema FC bertanding di stadion Kanjuruhan Malang.

Sosok suporter memang tidak pernah lepas dari klub kebanggan, kurang rasanya jika suatu klub sepak bola hanya bermain di atas lapangan tanpa ada penyemangat di atas tribun.

Berbicara suporter memang identik dengan kaum adam, yang dimana mereka selalu memiliki kekuatan yang lebih kuat dibanding kaum hawa.

Namun, siapa sangka bahwa mulai era sekarang sudah banyak kelompok suporter yang berbasis kaum hawa. Banyak di luar sana yang memiliki basis perempuan sebagai kelompok suporter.

Kita lihat betapa gagahnya seorang wanita di Iran memperjuangkan hak mereka untuk bisa menonton pertandingan sepak bola yang awalnya itu merupakan suatu hal yang tabuh dan dilarang oleh pemerintahannya.

Para perempuan tersebut lah yang akhirnya mampu mematahkan pandangan bahwa sepak bola hanya sebatas kaum adam, sedangkan kaum hawa juga bisa menikmatinya.

Jika berkaca di Indonesia, memang awalnya tabuh berbicara perempuan dalam ranah sepak bola. Alhasil sampai saat ini banyak kelompok suporter di masing-masing kota yang berbasis perempuan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aremanita (@vhia_octavia87) pada

Salah satu hal yang membanggakan adalah Vhia Octavia yang sejatinya perempuan dan tergabung dengan kelompok suporter Aremanita (Aremania Wanita).

Sosoknya selalu menjadi pemanis di atas tribun ketika klub kebanggannya Arema FC berlaga di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Wanita berusia 19 tahun ini tak pernah melewatkan pertandingan-pertandingan ketika tim Singo Edan berlaga. Momen saat dirinya menjadi suporter selalu ia abadikan di akun sosial media Instagram pribadi miliknya.

Sebagai seorang perempuan, dirinya tidak ingin kalah dengan kaum laki-laki dalam hal mendukung klub kebanggannya. Terbukti dengan datang ke stadion merupakan bentuk kecintaannya dalam mendukung Arema FC.

Saat ini, Arema FC masih dalam masa libur latihan. Sebab kompetisi Shopee Liga 1 2020 harus dihentikan sementara waktu akibat penyebaran pandemi virus corona semakin masif di Indonesia.