PON XX Bergeser ke 2021, PB PON Papua Tetap Matangkan Persiapan

Sabtu, 2 Mei 2020 01:07 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda.

INDOSPORT.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang sejatinya akan digelar pada Oktober tahun ini sudah resmi bergeser ke tahun 2021. Pun begitu, PB PON akan memanfaatkan waktu di tahun 2020 ini untuk mematangkan seluruh persiapan.

Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda mengatakan, seluruh aktivitas yang menyangkut kesiapan penyelenggaraan PON tetap digenjot hingga akhir tahun ini.

"Meskipun PON XX sudah bergeser hingga 2021, tapi seluruh persiapan kami sebagai tuan rumah tetap berjalan. Kita tidak berhenti beraktivitas dan tetap berjalan, dan kita akan mematangkan semua administrasi," ujar Yunus kepada wartawan di Jayapura, termasuk INDOSPORT.com, Kamis (30/04/20).

Jelas Yunus, meskipun ada beberapa venue yang masih berjalan dari awal, namun ia meminta seluruh bidang dalam PB PON untuk menyelesaikan seluruh tanggung jawab di tahun ini. 

Hingga nantinya, saat memasuki tahun 2021, pihaknya hanya tinggal memfokuskan pada pembenahan dan perawatan saja.

"Memang ada beberapa Venue yang masih beberapa persen seperti gantole, terbang layang, layar. Jadi dengan adanya virus corona ini kita harap semua bisa kita tuntaskan di tahun 2020 ini, dan kita gunakan untuk melakukan kesiapan dan tidak lagi di lakukan di tahun 2021," terangnya.

"Karena tahun depan itu nanti kita hanya membenahi dan melakukan perawatan. Sehingga tahun ini semua harus selesai. APBD kan berjalan normal bulan april, sehingga semua persiapan harus diselesaikan di tahun ini," pungkasnya.

Seperti diketahui, penyelenggaran PON XX yang semula akan digelar pada Oktober tahun ini, diundur hingga tahun 2021 mendatang. Keputusan tersebut berdasarkan rapat yang digelar oleh Presiden Jokowi, kementerian terkait, Pemerintah Provinsi Papua, KONI dan PB PON berapa waktu lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%