Teken MoU, PB PON Papua Bakal Gunakan Fasilitas Lengkap TNI-Polri

Rabu, 13 Mei 2020 01:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Penandatanganan MoU antara PB PON, TNI, dan Polri Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Penandatanganan MoU antara PB PON, TNI, dan Polri

INDOSPORT.COM - Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah menyepakati penggunaan fasilitas milik TNI-Polri untuk mendukung kinerja mereka menjelang hajatan olahraga empat tahunan tersebut yang akan digelar pada Oktober 2021.

Kesepakatan tersebut terjalin menyusul penandatanganan MoU antara PB PON dan pihak TNI-Polri di salah satu hotel di Kota Jayapura, Senin (11/5/20).

"Selama ini, perihal akomodasi para atlet dan ofisial tim memang telah menjadi catatan dan perhatian penting bagi PB PON," ujar Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda, kepada wartawan termasuk INDOSPORT.  

"Diharapkan melalui penandatanganan MoU ini mereka dapat menggunakan fasilitas-fasilitas milik TNI dan Polri seperti wisma, asrama, dan perumahan yang berada di empat klaster penyelenggaraan, yaitu Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Kab. Merauke, dan Kab. Mimika," cetusnya.

Dijelaskan Yunus, fasilitas itu sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab PB PON. Mulai dari peremajaan dan perawatan bangunan serta fasilitas pelayanan kepada atlet serta ofisial yang sesuai standar bintang tiga permintaan KONI Pusat.

"Sedangkan untuk masalah jumlah atlet dan ofisial tim yang akan berpartisipasi serta jumlah akomodasi yang masih diperlukan, PB PON telah mengantongi angkanya, namun belum dapat memastikan karena masih ada cabang olahraga bermotor belum mendaftar," jelasnya.

Jika seluruh cabang olahraga sudah mendaftar, panitia dapat segera membuat perincian jumlah akomodasi yang masih diperlukan para atlet dan ofisial tim, tidak termasuk para pendukung.

Meskipun PON XX telah resmi ditunda ke tahun depan, PB PON sendiri tetap bergerak menyiapkan segala kebutuhan menyangkut hajatan empat tahunan tersebut.