Pantang Menyerah, Begini Kisah Perjuangan Rifda Irfanaluthfi

Rabu, 20 Mei 2020 21:42 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Vidio.com
Rifda Irfanaluthfi menyumbang medali emas ke-13 untuk Indonesia. Copyright: © Vidio.com
Rifda Irfanaluthfi menyumbang medali emas ke-13 untuk Indonesia.

INDOSPORT.COM - Atlet senam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi menceritakan secuil perjuangannya saat mengharumkan nama bangsa.

Hal itu disampaikan oleh Rifda Irfanaluthfi dalam sebuah postingan Instagram yang diunggah pada hari ini, Rabu (20/05/20).

Dalam postingan tersebut, Rifda memperlihatkan bagaimana perjuangannya saat mengikuti suatu kompetisi. Tidak selalu mulus, terkadang atlet berusia 21 tahun itu mengalami kegagalan saat menjajal suatu gerakan.

Tak bisa ditampik, rasa sedih, kecewa, dan hampir menyerah itu pasti ada. Meski demikian, Rifda Irfanaluthfi tidak mau membiarkan perasaan itu menang.

Ia terus berjuang hingga berhasil mengibarkan sang merah putih di podium tertinggi. Perjuangan Rifda Irfanaluthfi itu tentunya patut untuk diacungi jempol.

Sejauh ini, Rifda sudah mengantongi banyak penghargaan bergengsi seperti medali emas SEA Games 2017, medali emas SEA Games 2019, medali perak Asian Games 2018, medali perunggu Islamic Solidarity Games 2017, dan masih banyak lagi.

Perjuangan atlet senam asal Jakarta itu belum selesai. saat ini ia sedang bersiap untuk berjuang di PON (Oktober 2021) dan SEA Games (21 November-2 Desember 2021).

Meski demikian, masa persiapan yang dilakukan Rifda Irfanaluthfi sempat mengalami kendala karena adanya wabah virus corona.