Conor McGregor Tak Seberapa, Ini 5 Atlet Dunia 'Bermulut Besar'

Rabu, 17 Juni 2020 20:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram/@thenotoriousmma
Bukan cuma Conor McGregor, atlet-atlet di bawah ini juga dijuluki 'Si Bulut Besar' karena ucapan-ucapan sombongnya yang kontroversial. Copyright: © Instagram/@thenotoriousmma
Bukan cuma Conor McGregor, atlet-atlet di bawah ini juga dijuluki 'Si Bulut Besar' karena ucapan-ucapan sombongnya yang kontroversial.

INDOSPORT.COM - Bukan cuma Conor McGregor, atlet-atlet di bawah ini juga dijuluki 'Si Bulut Besar' karena ucapan-ucapan sombongnya yang kontroversial. 

Seorang atlet tak ubahnya seorang publik figur. Segala tindakan dan ucapan kerap mengundang kontroversi di tengah-tengah masyarakat. 

Apalagi bagi mereka yang memiliki 'mulut besar' alias mereka yang suka menyombong dengan perkataan. Repotnya, julukkan 'Si Mulut Besar' pun seakan telah melekat pada diri sejumlah atlet. 

Pada saat memperkuat PSG, Zlatan Ibrahimovic pernah berujar sebagai yang nomor satu. Hal ini dianggap menyombong karena seorang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saja tak pernah mengatakan ke media sebagai yang nomor satu. 

Namun, itulah Ibrahimovic. Dan di dunia ini, bukan cuma Ibrahimovic yang memiliki mulut besar. Mulai dari pesepak bola sampai pegulat, inilah lima atlet dunia yang dikenal bermulut besar. 

1. Zlatan Ibrahimovic

© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan Copyright: Mattia Ozbot/Soccrates/Getty ImagesStriker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan

Tak ada yang meragukan kualitas seorang Zlatan Ibrahimovic ketika dirinya beraksi di kotak penalti lawan. Ternyata, Ibra paham betul akan kehebatannya ini. 

Sampai-sampai, dirinya kerap menyombong sebgai yang terhebat. Tentu saja hal itu membuat dirinya dijulukki bermulut besar. 

Pada suatu ketika Ibrahimovic pernah menyebut dirinya sebagai nomor satu, meski akhirnya langsung ia ralat sebagai yang kedua. 

Sebagai penggemar Muhammad Ali, Ibrahimovic menempatkan dirinya sebagai yang kedua setelah petinju legendaris tersebut dalam hal yang paling hebat. 

Meski menjadi yang kedua, namun hal itu tak mengurangi kesan Ibra yang bermulut besar. Apalagi, dalam beberapa kesempatan lainnya, Ibra kerap menyombongkan prestasi yang ia raih di masa jayanya. 

2. Conor McGregor

© Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
McGregor dengan wajah berdarah setelah menyerah di ronde ke empat. Copyright: Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty ImagesMcGregor dengan wajah berdarah setelah menyerah di ronde ke empat.

Conor McGregor bisa dibilang sebagai atlet MMA yang paling kontroversial sepanjang masa. Bagaimana tidak, pegulat yang bertarung di UFC ini sering menghebohkan dunia dengan komentar sombongnya. 

Mulai dari hal penting sampai yang remeh temeh, semua pernah menjadi santapan mulut besar McGregor. 

McGregor adalah petarung yang kerap melontarkan komentar yang menghina lawannya. Khabib Nurmagomedov pernah menjadi korbannya. 

Bahkan, petinju Floyd Mayweather sampai harus turun tangan menantangnya di ring tinju karena kesombongan McGregor. 

Meski begitu, banyak komentar McGregor yang berujung kepada hal buruk. Ia pun menjadi salah satu pegulat yang paling dibenci di dunia. 

3. Muhammad Ali

© Getty images
Muhammad Ali 1 . Copyright: Getty imagesMuhammad Ali 1 .

Walau sama-sama bermulut besar, namun Muhammad Ali memiliki 'level' ucapan yang lebih terhormat dari McGregor. 

Muhammad Ali dikenal sebagai figur yang rendah hati dan banyak menginspirasi dunia. Namun, lain ceritanya jika itu di atas ring tinju atau mengenai profesinya. 

"Sulit untuk bersikap rendah hati, ketika dirimu sehebat saya" demikian salah satu ucapannya yang paling terkenal. 

Ia juga sering mengomentari hal-hal berkaitan dengan politik dan kesetaraan gender, yang terkadang membuat panas kuping pemerintah Amerika Serikat. 

Meski begitu, sebagai seorang pribadi, Ali adalah sosok yang humanis dan menginspirasi banyak orang, terutama dalam teladan hidup dan perhatiannya terhadap kesetaraan ras. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%