Venue Softball PON XX Papua Gunakan Rumput yang Sama dengan Stadion Jatidiri

Minggu, 5 Juli 2020 17:46 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sudjarwo/INDOSPORT
Lapangan Softball PON XX Papua yang dibangun di kompleks AURI Sentani, Kabupaten Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Lapangan Softball PON XX Papua yang dibangun di kompleks AURI Sentani, Kabupaten Jayapura.

INDOSPORT.COM - Venue softball dan baseball yang disiapkan untuk event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua juga memiliki keistimewaaan tersendiri. Venue ini menggunakan rumput berkualitas dunia bernama Zoysia Japonica.

Sekadar diketahui, venue softball dan baseball untuk PON XX Papua berlokasi di dua tempat, yakni di kompleks AURI Kabupaten Sentani dan kompleks Universitas Cenderawasih Kota Jayapura.

Empat venue dua cabang olahraga tersebut tak kalah istimewa dengan venue-venue lainnya. Pasalnya, venue dua cabang olahraga tersebut menggunakan rumput Zoysia Japonica yang juga digunakan pada Stadion Jatidiri, Semarang.

"Rumputnya kami datangkan khusus dari Jawa. Rumputnya jenis Zoysia Japonica yang juga punya kualitas bagus," ujar Site Engineer Manager PT Nindya Karya, Sophian Badollahi, Minggu (05/07/20).

Venue softball dan baseball di kompleks AURI Kabupaten Jayapura sendiri sudah memasuki tahap akhir atau finishing. Sementara yang berlokasi di kompleks Uncen juga sudah mendekati rampung.

Empat venue tersebut dibangun menggunakan dana APBN yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%