Pecah Rekor Dunia, Pria Ini Memukul Lebih dari 300 Kali dalam Semenit

Sabtu, 18 Juli 2020 00:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kickboxer dan atlet bela diri asal Slovakia, Pavel Trusov, berhasil memecahkan rekor dunia untuk pukulan terbanyak yang dapat dilakukan dalam waktu satu menit.

Trusov berhasil melayangkan 322 pukulan hanya dalam waktu satu menit saja. Catatan yang membuat dirinya menjadi orang dengan pukulan terbanyak dalam satu menit sedunia.

Trusov sendiri telah berlatih seni bela diri selama 19 tahun lamanya. Dirinya seringkali membagi tips dan trik dalam seni bela diri yang dia unggah melalui akun Instagram pribadinya.

Untuk percobaan rekor ini, Trusov mengaku berlatih secara khusus dan intensif selama enam bulan lamanya. Latihan tersebut merupakan kombinasi antara CrossFit dan angkat beban yang berguna untuk meningkatkan massa otot dan menambah staminanya.

“Latihan tersebut sama sekali tak mudah. Selama latihan tersebut saya akhirnya tahu bagaimana rasanya jika mengalami kesakitan pada otot kita,” ujar Trusov dalam video yang dirilis oleh Guinness World Records.

Trusov menambahkan jika motivasi diri dan dukungan dari keluarganya adalahh obat terbaik dari rasa capek yang dia derita selama proses latihan keras yang dia jalani enam bulan lamanya.