PB PON Papua Terus Genjot Persiapan Menuju PON XX

Rabu, 29 Juli 2020 19:54 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda.

INDOSPORT.COM - PB PON Papua terus menggenjot persiapan menjelang perhelatan PON XX yang akan dihelat pada 2021 mendatang. Hingga Juli 2020 ini, progres kesiapan PB PON sudah mendekati 80 persen.

Diungkapkan Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, kesiapan pihaknya terus berjalan meskipun di tengah pandemi virus corona. Dari seluruh bidang yang ada, persiapan PB PON terus berjalan signifikan.

"Progres kita sudah cukup baik, sampai hari ini kita sudah pada tahap 70 persen menuju 80 persen. Sisa 20 persen itu untuk menyiapkan perlengkapan dan sebagainya," ujar Yunus kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (29/7/20).

Dirinya berharap, semua urusan pembangunan venue dan hal teknis lainnya dapat terselesaikan di tahun 2020 ini. Sehingga menurutnya, tahun 2021 Papua hanya tinggal menyiapkan perawatan venue dan proses lelang maupun tes event.

"Kita mau semua rampung tahun ini sehingga tahun depan kita tidak lagi mengurus pembangunan lagi, dan kita meminta kepada dinas terkait yang langsung mengerjakan venue-venue harus selesai tahun ini. Sehingga tahun depan tinggal perawatan dan sebagainya. Kita sekarang ini dalam persiapan proses lelang, kemarin ada akomodasi," jelasnya.

"Target kita memang bahwa tahun 2021 nanti kita sudah harus melakukan tes event," pungkasnya.