Dari Arsenal Hingga Usain Bolt, Dunia Olahraga Turut Sedih Kehilangan Chadwick Boseman

Sabtu, 29 Agustus 2020 18:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty images
Dunia olahraga turut sedih kehilangan sosok Chadwick Boseman. Mulai dari klub sepak bola Arsenal hingga Usai Bolt memberikan ucapan belasungkawa. Copyright: © Getty images
Dunia olahraga turut sedih kehilangan sosok Chadwick Boseman. Mulai dari klub sepak bola Arsenal hingga Usai Bolt memberikan ucapan belasungkawa.

INDOSPORT.COM - Dunia olahraga turut sedih kehilangan sosok Chadwick Boseman. Mulai dari klub sepak bola Arsenal hingga Usai Bolt memberikan ucapan belasungkawa.

Chadwick Boseman yang populer karena membintangi film superhero Black Panther dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (28/08/20) malam waktu Amerika Serikat.

Via akun media sosial Instagram sang aktor, pihak keluarga mengonfirmasi bahwa Chadwick Boseman wafat karena penyakit kanker usus besar yang ia derita sejak empat tahun terakhir.

Berkarier di dunia hiburan sejak 2003, Chadwick Boseman sudah membintangi deretan film. Selain Black Panther yang terkenal, ia juga sempat bermain dalam film biopik yang mengisahkan legenda bisbol, Jackie Robinson berjudul '42'.

Maka dari itu, Major League Baseball (MLB) langsung memberikan ucapan ketika mengetahui kabar meninggalnya Boseman.

Chadwick Boseman juga menjadi inspirasi banyak orang termasuk atlet, contohnya seperti bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang yang pernah melakukan selebrasi dengan topeng Black Panther dengan gaya 'Wakanda Forever'.

Tak pelak, The Gunners juga mengucapkan kesedihan atas meninggalnya Boseman. Arsenal mengunggah ucapan belansungkawa dilengkapi foto Aubameyang yang menjadi Black Panther.

Tak ketinggalan klub sepak bola asal Brasil, Santos juga memberikan ucapan belasungkawa kepada Boseman yang punya pengaruh besar bersama Black Panther.

Pelari peraih medali emas Olimpiade, Usain Bolt juga mengirimkan kesedihannya lewat Twitter. Ia merespons kabar Boseman meninggal dunia dengan emoji berdoa.

Selain itu, di lapangan basket Victor Oladipo juga pernah berubah menjadi Black Panther saat mengikuti ajang NBA dunk contest pada 2018. Menariknya, Chadwick Boseman adalah sosok yang memakaikan topeng Black Panther tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bleacher Report (@bleacherreport) on

Tak ayal, meninggalnya Chadwick Boseman menyisakan duka mendalam bagi dunia olahraga. Terlihat beberapa akun media sosial dari lintas olahraga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Boseman, termasuk Arsenal dan Usain Bolt.