Wafat karena Kanker, Chadwick Boseman Dulu Latihan Bela Diri demi Black Panther

Sabtu, 29 Agustus 2020 14:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Getty images
Artis Hollywood, Chadwick Boseman. Copyright: © Getty images
Artis Hollywood, Chadwick Boseman.

INDOSPORT.COM - Aktor Hollywood, Chadwick Boseman, wafat di usia 43 tahun pada Sabtu (29/8/20). Semasa hidupnya, ia dikenal pantang menyerah untuk mempelajari bela diri demi memerankan Black Panther.

Chadwick Boseman menghembuskan nafas terakhir di kediamannya yang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia diketahui berjuang melawan kanker usus. Penyakit tersebut membuat berat badannya turun drastis hingga 23 kilogram.

Padahal selama memerankan tokoh Black Panther, Chadwick Boseman diketahui memiliki badan atletis. Dia membuat para penggemarnya terpukau karena punya kemampuan bertarung yang mahir. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#Training #Flow #BlackPanther #WakandaForever

A post shared by Marrese Crump Official (@marresecrump) on

Kemampuan tersebut ternyata didapatkan dengan susah payah. Ia berlatih dengan ahli bela diri bersama Marrese Crump. Sejak berusia tujuh tahun, Crump telah mempelajari berbagai teknik, mulai dari Muay Thai, Capoeira, hingga Tae Kwon Do.

Ilmu bela diri Marrese Crump tersebut kemudian diturunkan kepada Chadwick Boseman. Saat mendapat tawaran untuk melatih Boseman, Crump mengaku langsung menyetujuinya.

"Grandmaster McCloud yang pertama kali memperkenalkan kami. Pertemuan itu terjadi sebelum praproduksi Black Panther. Saya tahu film ini akan membuat sejarah, jadi mustahil saya bisa menolaknya," ujar Marrese Crump dilansir dari Mens's Journal.

Berkat arahan Crump, Chadwick Boseman berhasil memerankan Black Panther dengan sukses. Kini, sang Raja Wakanda telah beristirahat dalam damai, semua karya-karyanya di dunia perfilman akan dikenang selamanya.