Berkat Predikat WTP, Kemenpora Kembali Banjir Pujian

Kamis, 24 September 2020 02:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengajak masyarakat tetap aktif berolahraga di masa pandemi virus corona. Copyright: © Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengajak masyarakat tetap aktif berolahraga di masa pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Kemenpora kembali meraih apresiasi atas prestasi Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK tahun 2019. Kali ini pujian tersebut datang dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Hal itu dilontarkan Sri Mulyani dalam puncak acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020. Menpora Zainudin Amali turut serta dalam kegiatan tersebut.

Bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, mendapat predikat WTP dalam kategori Pelaporan Keuangan Tahun 2019 tentu merupakan sebuah kehormatan. Lebih spesial karena ini diraih dalam rentang waktu 10 tahun lamanya menunggu dari terakhir mendapatkannya pada 2009.

"Apresiasi dan penghargaan terus kami berikan, bagi yang konsisten 10 kali berturut-turut dapat dijadikan contoh. Semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi karena ini merupakan indikator meningkatnya tata kelola keuangan negara," kata Menkeu Sri Mulyani.

"Bagi yang belum, kami terus berharap dapat melakukan langkah-langkah efektif dan terukur dalam menindaklanjuti temuan-temuan sebagaimana yang direview oleh BPK RI sebagai audit eksternal kita," tambah dia.

Sementara itu, Zainudin Amali menyatakan bahwa dengan pencapaian ini merupakan motivasi bagi Kemenpora untuk meningkatkan tata kelola dan reformasi birokrasi menjadi lebih baik lagi.

"Hasil memuaskan yang diraih oleh Kemenpora, atas predikat WTP menjadi hal yang harus terus dipertahankan dan menjadi tanggung jawab atas keuangan negara yang masuk dalam anggaran Kemenpora," tandas Zainudin Amali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%