Sambut PON XX Papua 2021, KONI Sulsel Lakukan Hal Ini Untuk Atletnya

Selasa, 22 Desember 2020 11:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© KONI
Logo KONI Sulawesi Selatan. Copyright: © KONI
Logo KONI Sulawesi Selatan.

INDOSPORT.COM - Menyambut gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, KONI Sulawesi Selatan telah melakukan beberapa hal untuk para atlet yang telah meningkatkan intensitas persiapan.

Sejak Juni lalu, sejumlah cabang olahraga (cabor) kembali melakukan pemusatan latihan meski situasi wabah pandemi virus corona belum reda, terlebih lagi di area Sulawesi Selatan.

"Kami sudah melakukan rapid test kepada atlet, pelatih, asisten pelatih, dan mekanik. Akhir tahun ini juga atlet akan melakukan tes fisik," ucap Ketua Umum KONI Sulsel, Ellong Tjandra, Senin (21/12/20).

Lebih lanjut, Ellong menyebut tes fisik harus dilakukan untuk memantau kondisi atlet yang sebelumnya melakukan latihan secara terpisah selama beberapa bulan akibat pandemi virus corona.

"Selama pandemi, kami memang tetap melakukan pembinaan atlet dengan membuka koordinasi disetiap daerah dan cabor tapi harus terbatas pada work from home," tutur dia.

"Barulah setelah Juni lalu, persiapan sudah dilakukan secara tatap mula dengan menerapkan jaga jarak, cuci tangan, dan memakai masker," tambah Ellong lagi.

Sebelumnya, KONI Sulawesi Selatan telah melakukan Rapat Anggota Tahun 2020 pada 11 hingga 12 Desember lalu yang diikuti secara virtual oleh 20 KONI Kabupaten/Kota dan 47 pengurus cabor se-Sulsel.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%