Demi Hadirkan Penonton, Olimpiade Tokyo 2020 Keluarkan Aturan Ini

Selasa, 1 Juni 2021 15:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 berencana mengeluarkan aturan ini supaya bisa menghadirkan penonton saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 berencana mengeluarkan aturan ini supaya bisa menghadirkan penonton saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

INDOSPORT.COM - Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 berencana mengeluarkan aturan ini supaya bisa menghadirkan penonton saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Dilansir dari situs Daily Mail, pihak penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memperkenalkan sertifikat Covid-19 untuk para penggemar olahraga di Jepang.

Sertifikat Covid-19 itu  sebagai salah satu pupaya dari penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 untuk tetap menghadirkan penonton setelah tidak mengizinkan penonton dari luar negeri datang.

Keputusan soal sertifikat Covid-19 ini pun akan diumumkan pada akhir Juni 2021 tergantung pada banyaknya pendukung dari Jepang yang dapat hadir atau tidak.

Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan penonton, panitia Olimpiade Tokyo 2020 akan membbuat rencana untuk meminta para penonton Jepang menunjukkan bukti vaksinasi atau hasil tes Covid-19 sebelum meamsuki tempat, dan ini yang umumnya terjadi di beberapa cara olahraga di Negeri Sakura.

Selain itu, penonton Jepang harus membayar tes PCR mereka sendiri dalam waktu satu minggu sebelum menghadiri acara olahraga, kecuali jika mereka sudah divaksin, tetapi soal vaksin sepertinya sedang tidak mungkin mengingat lambatnya peluncuran vaksin di Negeri Sakura.