PPKM Darurat, KOI Harap Presiden Jokowi Hadiri Pelepasan Skuat Olimpiade

Jumat, 2 Juli 2021 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) diharapkan hadir di pelepasan kontingen Olimpiade Tokyo. Copyright: © Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) diharapkan hadir di pelepasan kontingen Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Situasi pandemi Covid-19 tak kunjung membaik. Komite Olimpiade Indonesia (KOI) berharap Presiden RI, Joko Widodo, tetap hadir di pelepasan kontingen.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 mengalami lonjakan cukup parah dalam satu bulan terakhir, hingga memaksa pemerintah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hanya saja, hal ini bersamaan dengan sesi pemusatan latihan nasional (Pelatnas) sejumlah cabang olahraga yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pun meminta toleransi agar para atlet tetap bisa berlatih di Jawa dan Bali, sebelum bertolak ke Jepang dan membela Indonesia di Olimpiade 2020.

"Pak Menpora (Zainudin Amali) sebelumnya sudah bilang atlet pelatnas dapat melakukan latihan karena jumlah mereka sedikit," terang Sekretaris Jenderal KOI, Ferry J Kono.

Kemudian, KOI juga berharap Presiden Joko Widodo bisa hadir dalam seremonial untuk melepas kontingen Indonesia menuju Tokyo.