Peraih Medali Olimpiade Kembali Dapat Jalur Khusus Jadi PNS Atau TNI-Polri

Rabu, 28 Juli 2021 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali ketika memberi sambutan dalam rangka acara uji publik grand desain keolahragaan nasional. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali ketika memberi sambutan dalam rangka acara uji publik grand desain keolahragaan nasional.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan pemerintah siap memberikan apresiasi tinggi untuk peraih medali Olimpiade 2020. 

Tak melulu bonus, para atlet juga mendapatkan kesempatan spesial untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) hingga TNI-Polri setelah pensiun kelak. 

Tawaran menjadi PNS atau TNI-Polri sebagai jaminan kehidupan jangka panjang bagi para atlet. Hal itu sebagai bentuk dukungan sekaligus apresiasi pemerintah kepada mereka yang telah berjasa mengharumkan nama bangsa.

"Pengalaman di Asian Games lalu, bagi mereka yang misalnya memilih jalur ASN atau PNS kami fasilitasi. Hampir 300 orang (atlet jadi PNS) yang ada di tempat saya di Kemenpora dan tempat-tempat lainnya," tutur Zainudin Amali dalam rilisnya, Rabu (28/7/21).

"Bahkan, TNI-Polri juga siap menerima atlet-atlet yang sudah berjuang. Karena mereka adalah pahlawan olahraga yang mengharumkan nama bangsa dan negara," imbuhnya.

"Jadi perhatian kita, apresiasi dan penghargaan pasti pemerintah tidak tinggal diam. Pasti ada dan bukan hanya untuk sesaat tetapi untuk long time untuk mereka supaya ada jaminan di dalam kehidupan mereka," cetus Zainudin Amali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%