Lupakan Kegagalan dan Euforia Olimpiade 2020, Langsung Tatap Paris 2024

Selasa, 3 Agustus 2021 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Kemenpora
Menpora, Zainudin Amali. Copyright: © Kemenpora
Menpora, Zainudin Amali.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta atlet yang berjuang di Olimpiade 2020 tidak larut dalam kegagalan ataupun kesuksesan raih medali. Mereka diminta langsung fokus mempersiapkan Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

"Tentu kami mengharapkan tetap semangat, apa yang sudah diselesaikan perjuangannya di Tokyo itu biarlah, itu sudah ada di belakang kita," kata Zainudin Amali, Selasa (3/8/21). 

"Sekarang kita menatap ke depan. Anda semua pelatih, tenaga pendamping, maupun atlet merupakan pejuang-pejuang dan kami apresiasi sekali lagi," cetus Menpora. 

Sejumlah atlet dari Olimpiade Tokyo 2020 masih bisa menjadi andalan di Paris tiga tahun mendatang. Sehingga, Menpora berharap para atlet untuk fokus menghadapi kualifikasi yang kelak akan digelar.

Jonatan Christie, Gregoria Mariska, Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Anthony Ginting, Apriyani Rahayu hingga Greysia Polii masih bisa beraksi di cabor bulutangkis Olimpiade 2024. 

Pengecualian untuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengindikasikan akan pensiun dalam waktu dekat. The Daddies merasa sudah saatnya mereka gantung raket.

Ada pula atlet renang, Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani; Riau Ega Agata Salsabila, Diananda Choirunisa, Alviyanto Bavas Prastyadi, Arif Dwi Pangestu dari panahan.