Berpose Keren, 2 Atlet "Wibu" Ini Sama-sama Raih Medali Emas Olimpiade 2020

Jumat, 6 Agustus 2021 12:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Olympics
Atlet lompat jauh asal Yunani, Miltiadis Tentoglou. Copyright: © Olympics
Atlet lompat jauh asal Yunani, Miltiadis Tentoglou.

INDOSPORT.COM - Atlet lompat jauh asal Yunani, Miltiadis Tentoglou, baru-baru ini menghebohkan pecinta Anime, terutama One Piece, usai beraksi menirukan pose “Gear Second” sang pemeran utama, Monkey D. Luffy, dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Miltiadis Tentoglau melakukan pose tersebut sebelum final lompat jauh yang diadakan pada Senin (2/8/21). Dia berdiri dengan bangga di depan bendera negaranya.

Lalu, atlet berusia 23 tahun ini tiba-tiba membungkuk dan mengarahkan tinjunya ke tanah, sama seperti saat Monkey D. Luffy sedang memasuki mode "Gear Second" yang notabene jurus andalan di manga One Piece.

Lebih mengangumkan karena setelah melakukan pose ala karakter utama One Piece tersebut, Tentoglou berhasil memenangi medali emas cabor lompat jauh putra di Olimpiade Tokyo 2020.

Diketahui pria tampan ini merupakan seorang Wibu atau sebutan dari penggemar anime saat melakoni sesi wawancara setelah kemenangannya. Dia mengakui pose tersebut berasal dari One Piece.

"(Pose) itu berasal dari One Piece. Namanya Gear Second, salah satu jurus milik karakter utama, Monkey D. Luffy. Pose ini dilakukan untuk peningkatan kekuatan," ungkap Miltiadis Tentoglou.

Sekadar informasi, Miltiadis Tentoglou sudah beberapa kali menjuarai perlombaan lompat jauh internasional sebelum membawa pulang medali emas Olimpiade 2020. 

Perinciannya yaitu European U-20 Championships 2017, European Championship 2018, hingga European Indoor Championship 2021.