Dikenal di Dunia Akting, 4 Aktor Indonesia Ini Ternyata Pernah Jadi Atlet Nasional

Minggu, 8 Agustus 2021 13:17 WIB
Editor: Isman Fadil
© Martini/INDOSPORT
Selebriti Indonesia, Joe Taslim akan menjadi karakter baru di game Free Fire dengan nama Jota. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Selebriti Indonesia, Joe Taslim akan menjadi karakter baru di game Free Fire dengan nama Jota.

INDOSPORT.COM - Sebelum berkecimpung di dunia akting, sederet artis ini juga memiliki bakat yang cemerlang. Tak hanya berbakat di industri hiburan saja, beberapa dari mereka juga memiliki prestasi di dunia olahraga.

Bukan hanya sekadar hobi berolahraga, tak disangka para artis ini justru mengawali karirnya sebagai seorang atlet. Berikut INDOSPORT.com meringkas 4 artis yang dulunya seorang atlet nasional.

1.   Joe Taslim

Sukses sebagai aktor yang telah menembus pasar Hollywood usai bermain di beberapa film garapan dari rumah produksi besar, seperti Warner Bros, Universal, dan juga Paramount Pictures, Joe Taslim dulunya merupakan seorang atlet judo profesional.

Ia pernah mempersembahkan medali perak untuk Indonesia di ajang SEA Games 2007 dan medali emas di ajang Southeast Asia Judo Championship di Singapura tahun 1999.

2.   Iko Uwais

Iko Uwais juga merupakan aktor yang telah menembus pasar film internasional karena akting yang luar biasa. Di beberapa filmnya Iko juga kerap menunjukan aksi-aksi menantang.

Keahliannya dalam bertarung di film nya itu berawal karena Iko sudah menekuni dunia pencak silat sejak tahun 1993.

Bahkan Iko pernah mendapat prestasi sebagai juara III, kejuaraan daerah antar perguruan DKI Jakarta dan sebagai penampilan kategori terbaik pada Festival Pencak Silat di Cibubur.