Menuju PON 2024, KONI Sumut Siap Gelar Program Pelatda Jangka Panjang

Senin, 23 Agustus 2021 03:12 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Para atlet Sumut jalani tes fisik. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Para atlet Sumut jalani tes fisik.

INDOSPORT.COM - KONI Sumatra Utara (Sumut) siap menggelar program Pelatihan Daerah (Pelatda) jangka panjang sebagai bentuk persiapan mereka menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

Sebagai langkah awal, KONI Sumut menggelar tes fisik dan tes swab antigen kepada para atlet Pelatda selama dua hari, 21-22 Agustus 2021, di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Medan.

"Ini bentuk kesiapan kita untuk menghadapi PON ke-21. Diana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah," ujar Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, kepada awak media, Minggu (22/8/21).

Sambung John Lubis, kegiatan ini para atlet mengikuti proses tes yang telah ditetapkan oleh pihaknya. Mulai dari tes swab antigen dan sejumlah tes fisik.

"Atlet mengikuti beberapa tahap tes. Setelah di swab, atlet diarahkan untuk tes fisik. Ada tes sprint, bisep dan lain-lain," sebutnya.

"Tentunya ada sistem promosi dan degradasi bagi para atlet. Dan rencana setiap 6 bulan sekali akan diadakan tes fisik," sambungnya sembari menyebut pelaksanaan ini mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat.