Jadwal Paralimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: 4 Wakil Indonesia Unjuk Gigi

Jumat, 27 Agustus 2021 07:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© NPC Indonesia
Muhammad Fadli Imammuddin, wakil Indonesia yang akan bersaing di lintasan para balap sepeda Paralimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NPC Indonesia
Muhammad Fadli Imammuddin, wakil Indonesia yang akan bersaing di lintasan para balap sepeda Paralimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal wakil Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 hari ini, Jumat (27/08/21), di mana wakil Tanah Air berpotensi kembali meraih medali.

Terdapat empat wakil Indonesia yang akan tampil di hari ketiga Paralimpiade Tokyo 2020, yang akan dimulai pukul 08:30 WIB, dari cabang olahraga balap sepeda, atletik dan dua pertandingan tenis meja.

Pembalap Muhammad Fadli Immamudin akan kembali tampil di ajang para-balap sepeda, dengan turun di nomor C4 4000m individual pursuit putra yang berlangsung di Izu Velodrome. Ia akan menjadi wakil Indonesia yang akan tampil hari ini.

Fadli akan bersaing dengan enam pesepeda kelas dunia lainnya dan mengawalinya di babak kualifikasi, di mana dua peserta dengan catatan waktu terbaik bisa melaju ke babak final untuk meraih medali emas pada pukul 13:22 WIB nanti.

Kemudian posisi ketiga dan keempat di kualifikasi akan memperebutkan medali perunggu sebelum babak final pada pukul 13:15 WIB. Maka Fadli berpeluang meraih medali untuk Tanah Air.

Pasalnya, ini merupakan nomor andalannya, di mana ia memiliki catatan waktu terbaik di UCI Para-cycling Track World Championships di Kanada pada Februari 2020 dengan finis di posisi ketujuh. Ia juga meraih medali emas di Asian Para Games 2018 di kategori tersebut.

Kesempatan meraih medali juga didukung dengan salah satu lawan beratnya yaitu Jody Cundy (Inggris Raya) tak berpartisipasi dalam kategori itu. Namun ia masih memiliki lawan berat lainnya, Jozef Metelke (Slovakia) selaku pesepeda peringkat satu dunia di nomor 4000m.

Selain Muhammad Fadli Immamudin, ada atlet dari cabor para-atletik yang akan menjalani debut di Paralimpiade Tokyo 2020 hari ini.