Paralimpiade Tokyo: Indonesia Belum Berhasil Tambah Medali Hari Ini

Selasa, 31 Agustus 2021 13:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia belum berhasil menambah pundi-pundi medali dalam sejumlah pertandingan di ajang Paralimpiade Tokyo hari ini, Selasa (31/08/21).

Ada sejumlah wakil Indonesia yang maju bertanding di tiga cabang olahraga yang berbeda. Mereka adalah Setiyo Budihartanto (para-atletik), Syuci Indriani (para-renang), David Jacobs dan Komet Akbar (para-tenis meja).

Para-atletik

Tim Merah Putih memiliki Setiyo Budihartanto yang turun di nomor lompat jauh putra T47 dan Putri Aulia di nomor 100 meter putri T13.

Setiyo bersaing dengan 13 peserta dari berbagai negara lainnya. Saat bertanding di babak final, dia finis di posisi 10 dengan lompatan sejauh 6,47 meter.

Para-renang

Hasil serupa juga diraih oleh wakil para-renang Indonesia, Syuci Indriani di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri SM14.

Syuci finis di urutan keempat dalam lomba heat dua dengan catatan waktu 2 menit 40,46 detik di Tokyo Aquatics. Hasil tersebut membuatnya gagal melaju ke babak final. Secara keseluruhan, catatan waktu Syuci menempatkannya di urutan ke-13 dari 17 peserta yang berlomba di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri SM14.

Para-tenis meja

Pada nomor beregu putra kelas 9-10, Indonesia menurunkan David Jacobs dan Komet Akbar. Mereka tersingkir di babak 16 besar. Indonesia kalah dari China dengan skor 0-2 dalam pertandingan yang berlangsung di meja empat Tokyo Metropolitan Gym.

Hasil ini sekaligus membuat Indonesia gagal melaju ke perempat final Paralimpiade Tokyo 2020.