Harumkan Nama Bangsa di Paralimpiade Tokyo 2020, Segini Bonus yang Didapatkan Leani dkk

Senin, 6 September 2021 17:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© NPC Indonesia
Peraih medali emas Susanto Hary dan Oktila Leani Ratri dari Tim Indonesia berpose di podium untuk Ganda Campuran Paralimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NPC Indonesia
Peraih medali emas Susanto Hary dan Oktila Leani Ratri dari Tim Indonesia berpose di podium untuk Ganda Campuran Paralimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah Paralimpiade Tokyo akan segera mendapatkan bonus dari pemerintah sebagai bentuk apresiasi.

Kontingen Indonesia telah menorehkan prestasi gemilang di kancah Paralimpiade Tokyo 2020. Total ada sembilan medali yang berhasil diraih, terdiri dari dua emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Torehan ini melebihi target yang ditetapkan sebelumnya di pesta olahraga atlet disabilitas tersebut. Awalnya mereka hanya ditargetkan meraih satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Setelah mengoleksi sembilan medali, Indonesia berhasil finis di peringkat ke-43 dalam Paralimpiade Tokyo 2020. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan bahwa para atlet berprestasi akan mendapatkan bonus dari pemerintah sebagai bentuk apresiasi.

"Kita minta arahan Pak Presiden dulu karena seperti yang lalu beliau memberikan arahan, lebihkan misalnya, atau sama. Jadi saya akan melapor dulu ke Bapak Presiden," ungkap Menpora dikutip dari salah satu acara di stasiun TV, Senin (6/9/2021).

Meski belum bisa membeberkan soal jumlah pastinya, Zainudin Amali mengatakan bahwa bonus yang didapatkan tidak akan kurang dari atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

"Tetapi yang pasti minimal sama dengan peraih medali di Olimpiade. Kita harus memberikan apresiasi terhadap prestasi yang disumbangkan anak bangsa, siapapun dia," sambungnya lagi.

Seperti yang telah diketahui, atlet peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 mendapatkan bonus sebesar 5,5 miliar rupiah.