Indonesia Raih Hasil Positif di Paralimpiade Tokyo, Anggota DPR Ingatkan Pemerintah

Rabu, 8 September 2021 16:14 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© NPC Indonesia
Peraih medali emas Susanto Hary dan Oktila Leani Ratri dari Tim Indonesia berpose di podium untuk Ganda Campuran Paralimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NPC Indonesia
Peraih medali emas Susanto Hary dan Oktila Leani Ratri dari Tim Indonesia berpose di podium untuk Ganda Campuran Paralimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi mengapresiasi keberhasilan kontingen Indonesia dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020 yang berakhir beberapa hari yang lalu.

Pada ajang tersebut, Indonesia berhasil membawa pulang sembilan medali dengan rincian dua emas, tiga perak, dan empat perunggu yang mengantarkan kontingen Indonesia menempati urutan ke-43.

Perolehan sembilan medali yang diraih di Paralimpiade Tokyo 2020 tersebut juga sejarah tersendiri bagi Tim Merah Putih.

Catatan ini menjadi perolehan medali terbanyak sepanjang keikutsertaan Indonesia di ajang Paralimpiade.

Selain itu, Kontingen Indonesia berhasil melampaui target perolehan medali yang telah ditetapkan oleh Komite Paralimpiade Indonesia (NPCI) yakni meraih minimal 1 medali emas dan masuk peringkat 60 besar dunia.

“Pertama pasti apresiasi setinggi-tingginya kepada kontingen Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo. Ini sebuah sejarah, catatan perolehan medali terbanyak Indonesia. Kami angkat topi untuk semua pahlawan-pahlawan bangsa,” ujar Yoyok Sukawi di Semarang, Rabu (08/09/21).

Tak hanya mengapresiasi, Yoyok Sukawi tak lupa mengingatkan pemerintah untuk terus memperhatikan atlet-atlet berkebutuhan khusus yang tampil dalam ajang Paralimpiade.