Pesona Dhinda Salsabila, Atlet Sepatu Roda Papua yang Cantiknya Menghipnotis

Sabtu, 11 September 2021 08:03 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dhinda Salsabila merupakan atlet cantik yang akan memperkuat tim sepatu roda Papua, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dimulai pada 22 September.

Sudah bukan rahasia umum kalau di dunia olahraga tak hanya performa dan prestasi atlet yang menjadi sebuah daya tarik, tapi juga paras-paras cantik para atlet putri juga menjadi sihir yang ampuh untuk menghipnotis para penggemar olahraga.

Dhinda Salsabila, atlet berusia 18 tahun yang memperkuat tim sepatu roda Papua, akan menarik perhatian para pecinta olahraga dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan mulai bergulir pada 22 September mendatang di Bumi Papua.

Atlet putri kelahiran Pekanbaru 11 Agustus 2003 itu memiliki paras cantik yang bakal melelehkan hati kaum pria.

Tapi jangan salah, Dhinda tak hanya sekadar bermodalkan paras cantik. Atlet binaan klub sepatu roda asal Papua Cenderawasih Speed Skating itu punya segudang prestasi membanggakan yang menjadikannya idaman sempurna bagi kaum pria.

Prestasi yang ia torehkan bukan hanya di tingkat nasional, tapi juga di level internasional. Bersama sepatu rodanya, Dhinda bahkan sudah mengoleksi medali perak SEA Games 2019 di Filipina.

Di ajang Korean Open Short Track tahun 2019, Dhinda juga berhasil meraih medali emas dan medali perunggu.

"Kalau di SEA Games 2019, saya tampil di ice skating dan saya dapat medali perak nomor relay 3000 putri. Di Korean Open Short Track 2019 di Korea Selatan, medali emas 500 meter dan perunggu 1000 meter,” ujar Dhinda kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (10/9/21).

“Prestasi nasional yang saya dapat waktu ikut Piala Ibu Negara dapat medali perunggu di nomor 5000 meter, di Bekasi Open saya dapat medali perak nomor 200 meter dan emas di nomor 500 meter," lanjutnya.