PON XX jadi Berkah Bagi Masyarakat Papua

Rabu, 6 Oktober 2021 20:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Kemenpora
Menpora Zainudin Amali mengunjungi Stadion Pakansari Copyright: © Kemenpora
Menpora Zainudin Amali mengunjungi Stadion Pakansari

INDOSPORT.COM - Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX benar-benar menjadi berkah dan suka bagi masyarakat Papua. Dari empat klaster penyelenggaraan Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Merauke dan Mimika  sangat dinikmati masyarakat Papua. 

Hal tersebut disampaikan Menpora Zainudin Amali pasca melakukan kunjungan kerja ke klaster Kabupaten Merauke, Mimika, Jayapura. Bagi Amali PON menjadi multi event pertama di Papua.

"Kesenangan luar biasa yang dialami masyarakat Papua melalui perhelatan PON ini, karena kan multi even ini belum pernah dilakukan di sini dan entah kapan lagi ajang ini kembali bergulir disini. Jadi sehingga mereka merasa jika ini adalah pesta mereka," ucap Amali.

"Sejauh ini, tentu PON berjalan lancar dan prokesnya berjalan baik dan tidak ada hal-hal yang signifikan bisa mengganggu jalannya ajang ini sehingga saya harap apa yang saya tinjau langsung di Merauke, Timika dan kembal lagi di Jayapura ini mudah-mudahan akan begitu terus sampai akhir penutupan nanti," tambah ia.

Selain itu Amali berharap perhelatan PIN XX Papua  bisa memberikan prestasi. Terlebih PON XX Papua berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19.

"Harapan kita PON ini selain untuk prestasi juga sebagai ajang pembuktian dan uji coba buat kita, kita bisa lakukan kegiatan Mutli event nasional di tengah pandemi Covid-19, dan mudah-mudahan banyak pelajaran yang kita dapatkan dari PON ini," tetangnya.