Adu Panco Lawan Aji Soeganda Orang Terkuat di Indonesia, Deddy Corbuzier Kesakitan

Kamis, 6 Januari 2022 20:13 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© aji_soeganda
Deddy Corbuzier dan Aji Soeganda Copyright: © aji_soeganda
Deddy Corbuzier dan Aji Soeganda

INDOSPORT.COM - Deddy Corbuzier mengaku kalah saat menantang orang terkuat di Indonesia, Aji Soeganda adu panco.

Deddy Corbuzier tidak menyangka Aji Soeganda punya kekuatan yang tak terduga hingga bisa membuat dirinya merintih kesakitan saat adu panco.

Rabu (05/01/21), chanel YouTube Deddy Corbuzier mengunggah video dengan Aji Soeganda. Hingga saat ini Aji masih memegang rekor sebagai orang terkuat di Indonesia alias strong man.

"Aji ini Indonesia strong man nomor satu juara. Dia strong man pertama di Indonesia," ujar Deddy.

Sebagai seorang strong man, Aji Soeganda sudah menjalani berbagai suka dan duka. Ia mengaku tangan kanannya cacat setelah mengalami insiden dalam perlombaan se-Asia Tenggara pada 2019 silam.

"Saat itu gue flip tire pakai ban yang setinggi lo (180 cm), itu pake ban crane yang beratnya hampir 500 kilogram. Waktu itu gue kepleset, tangan kanan gue nahan ban sampe bisep gue enggak ada," kata Aji Soeganda.

"Sehari setelah lomba langsung di operasi. Ini serabut tendonnya udah putus jadi ngelipet bisepnya. Sama dokternya abis itu disuruh cari olahraga lain, bulutangkis mungkin atau catur," sambungnya lagi sambil tertawa.

Meski dokter sudah menyarankan untuk alih cabang olahraga, Aji Soeganda tidak menyerah. Aji tetap berlatih hingga bisa mempertahankan gelar sebagai orang terkuat di Indonesia.