Alami Kecelakaan, Mantan Pelari Peraih Emas SEA Games Suryati Marija Meninggal Dunia

Minggu, 24 April 2022 03:42 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
© Dok : Awak media Medan
Mantan atlet Indonesia peraih medali SEA Games, Suryati Marija. Copyright: © Dok : Awak media Medan
Mantan atlet Indonesia peraih medali SEA Games, Suryati Marija.

INDOSPORT.COM - Kabar duka kembali menghampiri insan olahraga Indonesia. Mantan pelari Sumatra Utara (Sumut) dan Indonesia peraih emas SEA Games, Suryati Marija, meninggal dunia, Sabtu (23/4/22) sore.

Pelatih atletik PPLP Sumut ini tutup usia 52 tahun akibat kecelakaan lalu lintas di jalan tol menuju Pekanbaru (Riau), dalam perjalanan mudik lebaran menuju Semarang (Jawa Tengah), kampung halamannya.

Almarhumah berangkat bersama sang suami yang juga mantan atlet atletik Sumut, Irwan Pulungan, beserta putri sulungnya dan seorang supir.

Suryati diduga meninggal dunia akibat benturan di bagian kepala. Sementara suaminya, Irwan Pulungan, dan putrinya mengalami luka-luka.

"Laju mobil kami tidak terlalu kencang. Saya saat itu tertidur di samping supir. Tiba-tiba mobil kami dihantam dari belakang," ujar sang suami, Irwan Pulungan, saat dihubungi awak media.

"Satu putri kami sudah berangkat lebih dulu naik pesawat, sementara kami menyusul lewat jalur darat, karena saya memang khawatir akan ketinggian," tambah Irwan dengan nada sedih.

Jenazah Suryati, setelah dibawa ke rumah sakit setempat di Pekanbaru, selanjutnya dibawa ke Medan. Diperkirakan jenazah akan tiba di rumah duka di Medan, Minggu (24/4/22) pagi, untuk selanjutnya dimakamkan.

Meninggalnya Suryati juga membuat Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, sangat berduka akan kepergian sang patriot olahraga atletik nasional ini.

"Kami merasa kehilangan atas kepergian almarhumah. Ia adalah salah satu contoh patriot olahraga sejati," ucap John.

"Setelah menjadi atlet, ia dengan penuh dedikasi, sabar dan tanggung jawab menurunkan ilmu-ilmu atletik yang dimilikinya. Semoga semua menambah amal ibadahnya," sambungnya.